Wisata

Rayakan Kebersamaan dengan Menu Berbuka ala Pusat Kuliner Djoeragan Banyuwangi

Sabtu, 18 Februari 2023 - 05:56
Rayakan Kebersamaan dengan Menu Berbuka ala Pusat Kuliner Djoeragan Banyuwangi Pengunjung Pusat Kuliner Djoeragan sedang berswafoto ria. (Foto: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, BANYUWANGI – Momen bulan Ramadan selalu dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di penjuru dunia. Dalam Menyambut datangnya bulan penuh berkah dan pengampunan ini, sudah adakah referensi tempat untuk buka bersama sekaligus ngabuburit?

Jika belum maka kamu wajib banget mempertimbangkan Pusat Kuliner Djoeragan Banyuwangi

Saat momen bulan Ramadan, buka bersama atau bukber jadi salah satu agenda wajib untuk memperat silaturahmi. Tentu menu hidangan yang akan disantap menjadi satu hal penting yang harus disiapkan seraya melengkapi indahnya kebersamaan.

Pusat Kuliner Djoeragan yang terletak di Jalan Sempu, Kecamatan Genteng, ini bisa jadi referensi tempat bukber asyik dan cozy bagi kalian. Bagaimana tidak, Pusat Kuliner Djoeragan di rancang khusus dengan mengusung konsep pondok berbahan dasar bambu.

Kuliner-Djoeragan-2.jpgSuasana Restoran Pusat Kuliner Djoeragan yang berlokasi di Jalan Sempu, Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi (Foto: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

Layaknya gubuk-gubuk zaman kerajaan dengan beratap jerami-jerami, tentu akan membuat kalian serasa teleportasi ke masa lampau, sehingga sangat apik dijadikan latar berlakang berfoto bersama keluarga dan kawan.

Selain dengan tema yang unik, Pusat Kuliner Djoeragan pun menyiapakan deretan menu suguhan khas omahan yang bikin rindu zaman kekanakan. Hidangan seperti sayur asem hingga jangan lompong siap jadi santapan berbuka puasa kalian.

Bagi kalian kaum milenial jangan khawatir, selain berbagai olahan tradisional, terdapat berbagai menu yang tak juga kalah nampol rasanya. Mulai dari menu oriental dengan beragam pilihan fresh seafood dengan banyak olahan, menu bakso dengan berbagai topping, menu nusantara dengan rasa yang khas dan authentic, hingga menu bakaran seperti ikan bakar sampai bakaran ala angkringan tersedia di Pusat Kuliner Djoeragan.

Tak ketinggalan, bermacam snack dan dessert untuk penutup siap memanjakan lidah anda.

Owner Pusat Kuliner Djoeragan, Siti Nur Rohmah, melalui Manager juga pengelola Pusat Kuliner Djoeragan, Muhammad Reza Baikhaqi, menyebut hidangan andalan seperti bebek goreng djoeragan, ayam goreng djoeragan dan aneka olahan gurami,  menjadi pilihan favorit para pengunjung. 

“Dengan teknik pengolahan tersendiri, kami memiliki cita rasa yang khas,” katanya, Jumat (17/02/2023).

Dengan tempat yang cantik serta ragam menu yang tersedia, jangan ragu untuk berkunjung ke Pusat Kuliner Djoeragan. Restauran yang baru saja diresmikan pada Desember tahun lalu ini adalah salah satu tempat makan yang ramah di kantong.

Kuliner-Djoeragan-3.jpgSalah satu menu andalan Pusat Kuliner Djoeragan, Iga Penyet Bakar (Foto: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

"Harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp55.000 untuk hidangan utama dan makanan penutupnya memiliki harga bervariatif, dari Rp6000 hingga kurang lebih Rp15.000 saja," jelas Reza.

Kabar gembiranya lagi adalah, Pusat Kuliner Djoeragan memberikan takjil gratis bagi para pengunjung selama sebulan penuh dengan menu yang bervariatif.

Apakah sudah terbayangkan, menikmati santap saat berbuka berbagai menu masakan dengan takjil gratis ditambah suasana alami gubuk bambu dengan jerami?

Jika kalian ingin mencoba kenikmatan dan kelezatan makanan restoran dari Pusat Kuliner Djoeragan, bisa langsung datang ke lokasi dengan jam buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB dihari biasa, namun khusus bulan Ramadhan, Pusat Kuliner Djoeragan  siap melayani anda mulai pukul 17.00 WIB sampai 00.00 WIB.

Apabila kalian akan berencana mengagendakan bukber dengan sanak saudara serta kawan lama, kalian bisa datang langsung atau reservasi melalui Whatsapp +62 813-5895-7171 atau bisa juga langsung mengunjungi Instagram @pusatkuliner_djoeragan.

Tunggu apalagi, makanan lezat dan tempat bercengkrama menunggu untuk kalian datangi, sekalian abadikan momen saat bersama keluarga dan teman-teman lama di Pusat Kuliner Djoeragan Banyuwangi(*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.