Hukum dan Kriminal

Satu Keluarga Tewas Diracun di Magelang, Pelaku Ditangkap

Selasa, 29 November 2022 - 10:17
Satu Keluarga Tewas Diracun di Magelang, Pelaku Ditangkap Polisi berada di rumah korban. (FOTO: Detik.com)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Satu keluarga terdiri dari ayah, ibu dan satu anak, di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah ditemukan tewas. Diduga, korban diracun.

Satu keluarga yang tewas itu terdiri dari sang ayah berinisial AA (58), istrinya HR (54), dan anak perempuan DK (25). Oleh warga, ketiga jenazah tersebut kemudian dimakamkan di TPU Sasono Loyo Prajenan, Mertoyudan Magelang, Senin (28/11) malam.

Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan kebetulan yang meninggal masih satu keluarga, sehingga pihaknya langsung menerjunkan tim. 

Berdasarkan informasi warga sekitar dan barang bukti yang ditemukan, petugas pun mengamankan satu orang terduga pelaku pembunuhan tersebut. 

"Dugaan sementara korban meninggal karena keracunan. Yang kedua, kita mengamankan terduga pelaku yang melakukan pembunuhan dengan memberikan racun tersebut," jelasnya. 

Terduga pelaku merupakan anak kedua dari korban pembunuhan di Magelang, yakni DDS (22).

Kepada polisi DDS mengaku telah meracuni kedua orangtuanya dengan racun yang dibeli secara online. Mulanya DDS berstatus sebagai saksi, namun belakangan dia mengakui telah meracuni kedua orangtuanya.

"Bahwa saksi 1 (DDS) telah mengakui melakukan pembunuhan dengan cara mencampuri minuman teh hangat dan es kopi dengan racun yang dibeli secara online," jelas Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy. (*)

Pewarta : Fajar Rianto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.