https://jogja.times.co.id/
Berita

Bahlil Lahadalia Gandeng AGK dan Bamsoet di Munas Partai Golkar

Selasa, 20 Agustus 2024 - 17:50
Bahlil Lahadalia Gandeng AGK dan Bamsoet di Munas Partai Golkar Bahlil Lahadalia (tengah) menggandeng tangan Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (kanan) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (20/8/2024). (FOTO: ANTARA)

TIMES JOGJA, JAKARTA – Calon Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, memperlihatkan kekompakan dengan menggandeng tangan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK), dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), saat tiba di acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (20/8/2024). 

Bahlil, yang juga menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, tiba di lokasi sekitar pukul 15.45 WIB. Munas XI Partai Golkar resmi dibuka pada pukul 16.00 WIB, dengan Bahlil dan dua petinggi partai lainnya duduk di barisan paling depan.

Sebelumnya, Bahlil, AGK, dan Bamsoet digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Airlangga Hartarto yang memutuskan untuk mundur dari kursi Ketua Umum.

Namun, Agus Gumiwang yang ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum, menegaskan tidak akan mencalonkan diri dan memilih mendukung Bahlil. Dukungan serupa juga disampaikan oleh Bamsoet.

Munas XI yang berlangsung selama dua hari, 20-21 Agustus 2024, diawali dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Selasa pagi. Puncak acara akan diadakan pada Rabu (21/8/2024) dengan agenda utama pemilihan dan penetapan Ketua Umum Partai Golkar yang baru.

Penutupan Munas Partai Golkar ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto.

Bahlil Lahadalia resmi menjadi calon tunggal setelah Ketua Pengarah Munas XI Partai Golkar, Adies Kadir, mengumumkan bahwa dari dua kandidat yang mendaftar, hanya Bahlil yang lolos verifikasi. Ridwan Hisjam, yang juga mendaftarkan diri, tidak memenuhi persyaratan administrasi yang ditetapkan.

"Berkas pendaftaran bakal calon atas nama Bahlil Lahadalia dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan sebagai calon ketua umum pada Munas XI Partai Golkar Tahun 2024," ungkap Adies di Kantor DPP Partai Golkar pada Senin (19/8/2024) malam. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.