https://jogja.times.co.id/
Wisata

Wisata Kampung Belgia di Jember Dibuka 15 September 2024, Seperti Apa Tempatnya?

Kamis, 12 September 2024 - 06:25
Wisata Kampung Belgia di Jember Dibuka 15 September 2024, Seperti Apa Tempatnya? Salah satu bangunan tua di lokasi Wisata Kampung Belgia. (FOTO: M. Abdul Basid/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, JEMBER – Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan melakukan pengembangan Agrowisata Heritage Sumberwadung di Kecamatan Silo.

Namanya adalah Wisata Kampung Belgia (The Treasure of Agriculture).

"Wisata Kampung Belgia adalah harta karun agrikultur peninggalan Belgia. Lokasinya, berada di tengah hutan karet Sumberwadung. Selain tanaman perkebunan, terdapat rumah-rumah, pabrik, dan infrastruktur yang sudah berusia lebih dari 1 abad," ujar Humas PDP Kahyangan Heni Ekawati, Rabu (11/9/2024).

Kampung-Belgia-2.jpg

Menurutnya, lingkungan perumahan yang unik dan budaya perkebunan yang melekat kuat menjadi daya tarik utama. 

Sehingga banyak para wisatawan yang datang ke Wisata Kampung Belgia. 

"Mengajak kita semua untuk kembali mengenang sejarah, menikmati kenangan masa lalu, dan berimajinasi kembali ke zaman kolonial lewat aneka suguhan menarik," ungkapnya.

Wisata Kampung Belgia sendiri menawarkan budaya perkebunan, warisan masa lampau dan petualangan seru di lingkungan yang tenang, nyaman, di tengah suasana hangat kekeluargaan. Dimana wisata ini dibentuk dengan beberapa tujuan.

Mulai melestarikan warisan sejarah, meningkatkan pendapatan masyarakat kebun, menarik wisatawan Eropa untuk datang berwisata dan bernostalgia ke Jember, hingga membangun branding “Jember Kota Perkebunan”. 

Kampung-Belgia-3.jpg

Tentu saja, berbagai hal menarik bisa dinikmati para pengunjung. "Mulai Agriculture, treasure, hingga adventure," jelasnya. 

Dari informasi yang di dapat oleh media ini, bahwa Wisata ini bakal diresmikan pada 15 September mendatang. (*)

Pewarta : M Abdul Basid (MG)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.