https://jogja.times.co.id/
Olahraga

Atlet Panjat Tebing Kota Probolinggo Sabet Emas di PON 2024

Rabu, 11 September 2024 - 14:40
Atlet Panjat Tebing Kota Probolinggo Sabet Emas di PON 2024 Nindy (tengah) bersama dengan dua timnya berhasil sabet medali emas di PON Aceh.

TIMES JOGJA, PROBOLINGGO – Atlet panjat tebing asal Kota Probolinggo, Nindy Febrianti (29), menorehkan prestasi membanggakan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024 di Aceh, Sumatera Utara.

Nindy, yang merupakan warga Kelurahan Kareng Lor, Kecamatan Kedopok, berhasil meraih medali emas di nomor Speed Team Relay 15 meter.

Bersama tim Jawa Timur yang terdiri dari Eka Dian asal Tuban dan Amanda Narda asal Surabaya, Nindy sukses mengalahkan tim Banten di babak final dengan catatan waktu impresif 21,51 detik.

Pertandingan final yang berlangsung pada Minggu (8/9/2024) tersebut menjadi momen gemilang bagi Nindy dan timnya, yang berhasil membawa pulang medali emas untuk Jawa Timur.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Probolinggo, Iwan Rosydi, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Nindy.

“Di nomor Speed Team Relay 15 meter, Nindy tergabung bersama Eka Dian dari Tuban dan Amanda Narda dari Surabaya. Alhamdulillah, Nindy berhasil meraih medali emas,” ujar Iwan.

Ia juga berharap keberhasilan Nindy dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet panjat tebing lainnya di Kota Probolinggo untuk terus berlatih dan berprestasi.

“Saya berharap, atlet-atlet panjat tebing Kota Probolinggo lainnya terus bersemangat untuk berlatih dan mengukir prestasi,” harap Iwan.

Kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Nindy, tetapi juga mengukuhkan posisi Kota Probolinggo sebagai daerah yang mampu melahirkan atlet berprestasi. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.