Berita

Kembangkan Ilmu Pertambangan, ITNY Berkolaborasi dengan Stikom El Rahma

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:39
Kembangkan Ilmu Pertambangan, ITNY Berkolaborasi dengan Stikom El Rahma Suasana Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ITNY dengan Stikom El Rahma, Bogor. (FOTO: Humas ITNY for TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) terus memperluas jaringan. Kali ini, menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komputer atau Stikom El Rahma, Bogor. Kerjasama yang dimotori Fakultas Teknologi Mineral (FTM) ITNY dengan Stikom El Rahma Bogor tersebut meliputi tentang Ilmu Teknologi dan Pertambangan.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Dekan FTM ITNY, Dr Ir Setyo Pambudi MT dan Ketua Stikom El Rahma, H Wendy Asswancahyadi STP M.PdI di Kampus ITNY, Babarsari, Sleman, Yogyakarta.

Wendy mengatakan, Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan untuk memenuhi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Dari sini, programnya bisa berupa penelitian dan pembelajaran,” kata Wendy dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Senin (15/8/2022).

Selain penandatanganan MoU, dua perguruan tinggi ini juga menyelenggarakan kuliah umum yang disampaikan oleh Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan ITNY, Bayurrohman Pangacella Putra ST MT. Kuliah umum yang diikuti para mahasiswa Stikom El Rahma mengambil  tema Peningkatan Peran Strategis Manajemen Informatika pada Teknologi Mineral dalam Upaya Menghadapi Pasar Global.

ITNY9fb601f477b9a52d.jpg

“Kuliah umum ini meluaskan wawasan kami juga ya. Ternyata, dunia pertambangan itu bisa dimasuki Ilmu Informatika. Sebagamana penjelasan Bapak Bayu kita dapat mengetanui teknologi dan informatika dapat menjadi bagian dari proses aktivitas pertambangan,” terang Wendy.

Wendy berharap, ITNY bisa menuntun Stikom El Rahma terkait pembelajaran dan penelitian. Apalagi, Stikom El Rahma masih berusia muda. “Ke depan, kami juga akan evaluasi kerja sama ini. Mana yang bisa dilanjutkan dan ditambah,” terang Wendy.

Seorang mahasiswa Stikom El Rahma, Muhammad Agung mengatakan dirinya sangat senang bisa mengikuti kuliah umum di ITNY. Apalagi ini, ini merupakan kegiatan kali pertama mengikuti kuliah umum di Yogyakarta.

“Saya juga jadi tambah ilmu bahwa apa yang saya pelajari bisa bermanfaat di lini pekerjaan lain seperti dengan Ilmu Pertambangan. Semoga bisa terus bekerja sama dengan ITNY,” terang mahasiswa Stikom El Rahma. (*)

Pewarta : Soni Haryono
Editor :
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.