Pendidikan

Launching Logo Milad ke-61, UAD Selenggarakan Berbagai Kegiatan Akademik dan Kemasyarakatan

Minggu, 26 September 2021 - 08:38
Launching Logo Milad ke-61, UAD Selenggarakan Berbagai Kegiatan Akademik dan Kemasyarakatan Rektor UAD, Dr. Muchlas, MT (kedua kanan) ketika menekan tombol peluncuran logo baru milad ke-61 (FOTO: Humas UAD for TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Menyambut Milad ke-61, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan berbagai kegiatan akademik dan kemasyarakatan. Milad  ke-61 UAD tahun ini mengangkat tema 'Tranformasi Teknologi untuk Ketahanan Ekonomi Menuju Pembangunan Berkelanjutan'.

Ketua Panitia Milad ke-61 UAD, Sunardi, Ph.D dalam sambutannya menjelaskan milad kali ini merupakan wujud rasa syukur dan juga syiar untuk mengenalkan UAD ke seluruh daerah di Indonesia.

Menurutnya pada milad ini ada beberapa agenda kegiatan yang telah disiapkan mulai dari 25 September hingga puncak milad 20 Desember 2021. 

Agenda tersebut antara lain diawali dengan launching logo dan tema Milad ke-61 UAD pada 25 September 2021,  lalu bulan publikasi penelitian dan pengabdian dosen, 25 September-15 Desember 2021. Kegiatan ini adalah acara milad yang sifatnya akademik dan non akademik, yang sifatnya internal dosen, staf, laboran, mahasiswa dan juga untuk masyarakat umum

“Selanjutnya lomba dari 1 Oktober-15 Desember 2021. Lomba ini selain diikuti civitas akademika UAD, anak-anak dosen dan tendik juga akan ikut meriahkan serta pelajar SMA dan SMK, terutama untuk mengenalkan UAD kepada mereka,” kata Sunardi yang juga merupakan Dekan Fakultas Teknologi Industri UAD

Kemudian juga ada lomba penelitian dan pengabdian, demo produk inovasi dan hilirisasi pada 1 Oktober – 15 Desember 2021, diperuntukkan untuk mahasiswa S2 dan S3, karena selama ini lomba hanya mahasiswa S1. 

“Mengingat masih dalam suasana pandemi rangkaian kegiatan nantinya ada yang dilakukan secara daring dan luring,” ujarnya

Berikutnya 26 Oktober 2021, lanjut Sunardi silaturahmi ke mantan pimpinan, dosen dan tenaga pendidikan yang purna tugas serta bakti sosial bagi masyarakat sekitar kampus.  Pada 10 November 2021 pengabdian ke desa binaan. Demikian juga 18 November 2021 pengajian keluarga besar UAD, dan 20 Desember 2021 pidato rektor sebagai puncak milad ke-61 UAD.

Rektor UAD, Dr. Muchlas, MT dalam sambutannya mengatakan milad ke-61 UAD merupakan sarana refleksi diri dan evaluasi untuk mengetahui bagian mana yang masih kurang dan belum dilaksanakan. Hal ini guna memotivasi dan untuk perbaikan ke depan.

“Milad yang kita selenggarakan ini, juga digunakan sebagai sarana untuk silaturahim, menggembirakan diri. Mengecas kembali aspek-aspek psikologis kita yang mungkin selama setahun ini semakin turun, sehingga dapat meningkatkan semangat lagi,” kata Muchlas

Dia menambahkan untuk milad tahun ini, hostnya dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) UAD. Co hostnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UAD. Setiap tahunnya akan dilakukan secara bergilir, sehingga berimplikasi kepada tema milad yang diusung yaitu ada kata teknologi dan ekonomi. Semoga tema ini bisa menginspirasi kita, agar bisa membantu negara menuju pembangunan yang berkelanjutan.

“Tema dan logo milad akan dipasang di lingkungan UAD selama pelaksanaan milad,” ujarnya

Ketua BPH UAD Prof. Marsudi Triatmodjo mengharapkan semoga milad ini ada harapan yang ingin dicapai oleh UAD ke depan untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan tema milad. Menurut dia pengelolaan UAD juga harus modern yakni berbasis database yang tersistem. Dengan cara demikian maka sistem tata kelola perguruan tinggi akan lebih baik.

Dalam kesempatan itu, turut hadir secara luring, Rektor dan para wakil rektor, dan Badan Pengurus Harian (BPH) UAD,  Prof. Marsudi Triatmodjo dan Ketua Panitia Milad beserta wakilnya. Sementara peserta lainnya mengikuti secara daring di tempatnya masing-masing melalui kanal YouTube UAD.

Launching logo milad ke-61 UAD yang dilakukan di Amphitheater Fakultas Kedokteran Kampus Utama UAD, Sabtu (25/9/2021) sore, ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Rektor UAD, Muchlas, ikut mendampingi Ketua BPH UAD, Prof Marsudi Triatmodjo dan Ketua Milad, Sunardi berserta wakilnya.(*)

Pewarta : Ahmad Tulung
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.