https://jogja.times.co.id/
Ekonomi

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta - Doha PP

Jumat, 05 April 2024 - 09:21
Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta - Doha PP Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Jakarta-Doha pp. (Foto: dok Garuda Indonesia)

TIMES JOGJA, JAKARTA – Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia memulai layanan penerbangan langsung pergi-pulang (pp) dari Jakarta menuju Doha, Qatar, mulai Rabu, 03 April 2024. Penerbangan perdana ini berhasil mengangkut minimal 272 penumpang.

Rute penerbangan langsung Jakarta-Doha pp dioperasikan melalui kerja sama codeshare dengan Qatar Airways, dengan menyediakan layanan setiap hari menggunakan pesawat Boeing B777-300ER.

Direktur Utama GIAA, Irfan Setiaputra, menjelaskan bahwa layanan ini mencerminkan komitmen perusahaan sebagai maskapai penerbangan nasional untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

"Perluasan jaringan penerbangan internasional merupakan langkah ekspansif perusahaan dalam memanfaatkan peluang pendapatan dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, terutama dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara," ucapnya seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (5/4/2024).

Dengan pembukaan rute penerbangan ini, diharapkan akan memberikan pilihan yang lebih luas bagi pengguna jasa, terutama wisatawan mancanegara yang menggunakan Doha sebagai hub transit menuju Eropa dan Amerika.

Rute penerbangan Jakarta-Doha pp akan dilayani setiap hari menggunakan pesawat B777-300ER yang mampu mengangkut lebih dari 300 penumpang.

Irfan berharap kolaborasi antara Garuda Indonesia dan Qatar Airways akan memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara, yang sudah terjalin baik selama lebih dari lima dekade.

Garuda Indonesia akan terus mengembangkan kerja sama dengan maskapai penerbangan lainnya untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan mendukung pertumbuhan pariwisata nasional.  (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.