https://jogja.times.co.id/
Berita

Besok Sri Sultan HB X Gelar Open House, Ada Ribuan Porsi Kuliner Gratis untuk Masyarakat

Senin, 15 April 2024 - 18:19
Besok Sri Sultan HB X Gelar Open House, Ada Ribuan Porsi Kuliner Gratis untuk Masyarakat Acara silaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY kembali digelar tahun ini. (Foto: Dok. Humas Pemprov DIY).

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Setelah empat kali vakum sejak 2020 karena pandemi Covid-19, Pemda DIY pada lebaran tahun ini kembali menggelar open house bersama Sri Sultan HB X. Acara silaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY ini akan dilaksanakan pada Selasa (16/4/2024) besok, di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Koordinator Substansi Hubungan Masyarakat, Biro Umum, Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji mengatakan, pada Idulfitri 2024 ini, Pemda DIY menyiapkan kuota bagi 3000 orang.

Masyarakat bisa berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X. 

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, masyarakat yang datang juga akan ditemui istri Gubernur DIY, GKR Hemas dan istri Wakil Gubernur DIY, GKBRAA Paku Alam.

Ditya, mengatakan undangan open house ini bersifat terbuka. Seluruh masyarakat yang ingin bersilaturahmi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, dan tentunya tidak dipungut biaya apapun. 

Masyarakat dipersilakan datang tanpa syarat, namun demikian harus tetap mengikuti aturan-aturan yang berlaku. Di antaranya, berpakaian bebas, rapi dan sopan, serta menjaga ketertiban.

"Kami secara terbuka mengundang seluruh masyarakat untuk dapat hadir bersilaturahmi dengan Ngarsa Dalem dan Kanjeng Gusti. Masyarakat dipersilahkan datang dengan memakai dresscode rapi dan sopan," kata Ditya, dilansir dari website Pemprov DIY, Senin (15/4/2024). 

Selain wajib berpakaian rapi, masyarakat juga dilarang mengambil foto atau selfie saat di atas Bangsal Kepatihan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, agar tidak memperlama antrian. 

Lebih lanjut, Ditya menjelaskan, acara akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Selama tiga jam tersebut akan dibagi menjadi tiga sesi per 1 jam sekali, dengan maksud agar antrian bisa lebih tertib dan lebih kondusif.

Ditya menyebut acara tersebut juga diharapkan mampu mempererat silaturahmi masyarakat dengan pimpinan daerah, sekaligus pengobat rindu. 

Masyarakat disuguhi beragam kuliner tradisional.

Masyarakat yang datang di acara open house nantinya juga akan dijamu dengan sajian-sajian kuliner tradisional dari DIY. Antara lain,  soto ayam, mie jawa goreng dan rebus, nasi liwet, aneka jenang, serta aneka minuman. 

Usai bersalaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, masyarakat nantinya dipersilakan menikmati jamuan yang telah disediakan secara prasmanan.

"Pemda DIY berupaya memberikan suguhan terbaik bagi masyarakat untuk mendukung acara silaturahmi ini sehingga masyarakat bisa menikmati acara dengan lebih nyaman," jelasnya. 

Ditya menambahkan, apabila tidak sempat hadir, masyarakat juga bisa menyaksikan acara silaturahmi ini melalui kanal YouTube Humas Pemda DIY, JITV dan instagram Humas Jogja. 

"Kami berharap acara ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga acara ini bisa mengobati kerinduan masyarakat untuk bisa bertemu langsung dengan bapak Gubernur dan bapak Wakil Gubernur. Monggo kepada masyarakat, kami persilakan rawuh, dengan tetap tertib,” tutup Ditya. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.