https://jogja.times.co.id/
Wisata

PPKM Darurat, 78 Hotel di Yogyakarta Nyalakan Lampu Berbentuk Hati

Selasa, 20 Juli 2021 - 21:05
PPKM Darurat, 78 Hotel di Yogyakarta Nyalakan Lampu Berbentuk Hati Hotel The 101 Yogyakarta (FOTO: Greta for TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Kembalinya diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat oleh pemerintah kali ini, membuat sebagian sektor di Yogyakarta terdampak. Yogyakarta yang sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan tetapi dalam dua minggu terakhir menjadi kota yang begitu lengang.

Seperti diketahui banyak tempat wisata yang ditutup, pusat perbelanjaan ditutup, beberapa sudut jalan utama ditutup, sehingga membuat Yogyakarta yang dikenal sebagai kota seni, budaya dan pariwisata ini begitu terpuruk.

Hotel The 101 Yogyakarta b

Kondisi tersebut turut dirasakan oleh seluruh industri Hotel di Yogyakarta. Tingkat hunian puluhan Hotel di Yogyakarta turun drastis bahkan sebagian hotel mencapai di titik terendah yaitu nol persen

Oleh karena itu, puluhan hotel bahkan pekerja industri perhotelan di Yogyakarta membuat sebuah campaign #FromJogjaWithLove untuk #JogjaMembaik pada 16 Juli hingga 20 Juli 2021.

Campaign ini dilakukan dengan menyalakan lampu berbentuk hati yang diikuti hampir seluruh hotel di Yogyakarta. Lampu - lampu berbentuk hati ini dinyalakan sepanjang malam sampai pagi hari selama 5 hari.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Himpunan Humas Hotel (H3) Yogyakarta, Asosiasi General Manager Hotel Yogyakarta, dan didukung sepenuhnya oleh Perhimpunan Hotel & Restoran (PHRI) Yogyakarta.

"Kampanye ini dilakukan untuk mengajak seluruh insan pariwisata dan perhotelan di Yogyakarta dan Indonesia untuk terus bersemangat dalam menghadapi badai pandemi dan PPKM ini,” kata Leon Christiannaldo, Ketua H3 Yogyakarta dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Selasa (20/7/2021)

hotel.jpg

Dia mengatakan kegiatan ini dilakukan berkat kerja sama kurang lebih 78 hotel bintang dan non bintang di Yogyakarta, seperti Novotel Suite Yogyakarta Maluioboro, THE 1O1 Yogyakarta Tugu, Grand Aston Yogyakarta, Swiss-Belboutique Yogyakarta, Hotel Tentrem Yogyakarta, The Alana Yogyakarta, Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta, Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Berikutnya Grand Ambarrukmo Yogyakarta, PORTA by Ambarrukmo, Novotel Yogyakarta, Pesonna Hotel Tugu, Pesonna Hotel Malioboro, Yellow Star Ambarukmo, Yellow Star Gejayan, @HOM Premiere Timoho, Kotta GO Yogyakarta, Meliá Purosani Yogyakarta, Royal Malioboro, Grand Senyum Hotel, Horaios Malioboro Hotel, The Manohara Hotel Yogyakarta.

Selanjutnya Grand Inna Malioboro, éL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro, Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo, Ibis Styles Yogyakarta, Ibis Malioboro, GAIA Cosmo, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta, Amaris Malioboro, Hotel Amaranta Prambanan, POP! Hotel Timoho, Grand Orchid, NEO Malioboro.

Begitu pula Gallery Prawirotaman, Malioboro Prime, H Boutique, RuBa Grha Hotel, Forriz Hotel, The Alana Malioboro, Matahari Hotel, Horison LYNN, YATS Colony, Grand Puri Saron, POP! Hotel Malioboro, Cantya Hotel, Royal Darmo Malioboro, Restaurant Sekar Kedaton, Burz@ Hotel, Ayaartta Hotel, The Cube Hotel, POP! Hotel Sangaji, FaveHotel Malioboro.

Turut dalam kampanye itu Rosalia Indah Hotel, The Journey Hotel, Jambuluwuk Hotel, Crystal Lotus, Arte Hotel, The Grand Palace, The Jayakarta, The Rich Jogja Hotel, Indoluxe Hotel Jogjakarta, HARPER Malioboro Yogyakarta, Platinum Hotel and Conference Center Adisucipto, Patra Malioboro Hotel, Grand Mercure & Ibis Yogyakarta Adisucipto.

Juga The Phoenix Hotel Yogyakarta MGallery, Aveta Hotel Malioboro, Hyatt Regency Yogyakarta, Hotel TARA Yogyakarta, Satoria Hotel Yogyakarta, Grand Zuri Malioboro Yogyakarta, Artotel Yogyakarta, Lafayette Boutique Hotel, KJ Hotel Yogyakarta dan Prima Inn Hotel.

Dengan adannya kegiatan campaign ini, Leon berharap agar para hotelier di Yogyakarta dapat terus bersemangat bekerja.

"Aksi ini membawa misi sebagai simbol empati, semangat kebersamaan dan menunjukkan harapan agar pariwisata Yogyakarta dapat kembali menapaki babak baru yang semakin gemilanggemilanggemilanggemilang," ungkapnya

Leon menambahkan bahwa para hotelier sudah sangat merindukan masa- masa dimana Yogyakarta ramai dikunjungi bahkan menjadi salah satu Kota tujuan utama karena keistimewaannya.

Kegiatan ini juga sekaligus menyambut kembali para tamu dan wisatawan datang ke Yogyakarta," papar Leon, Ketua H3 Yogyakarta soal PPKM Darurat yang berdampak luas pada sejumlah sektor di Yogyakarta. (*)

Pewarta : A. Tulung
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.