Wisata

Rasakan Sensasi Ombak, Kunjungi 4 Wisata Pantai di Kabupaten Lebak Ini

Rabu, 08 Februari 2023 - 00:23
Rasakan Sensasi Ombak, Kunjungi 4 Wisata Pantai di Kabupaten Lebak Ini Wisata pantai di Kabupaten Lebak yang memili ciri ombak pantai selatan. (FOTO: Pikiranrakyat)

TIMES JOGJA, BANTENKabupaten Lebak sebuah wilayah di Provinsi Banten memiliki berbagai wisata alam yang wajib anda kunjungi. Salah satunya jika ingin merasakan sensasi ombak pantai selatan.

Berikut 4 wisata pantai yang bisa anda kunjungi

 1. Wisata Pantai Karang Bokor

Pantai-Karang-Bokor.jpgWisata Pantai Karang Bokor di Sawarna Lebak Banten (FOTO: harapanrakyat)

Wisata Pantai Karang Bokor di Sawarna Lebak Banten merupakan tempat wisata bisa dikunjungi karena pesona keindahanny. Penduduk lokal daerah Lebak juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Butuh lebih dari satu hari untuk mengunjungi tempat wisata pantai yang ada di desa Sawarna, kecamatan Bayah, kabupaten Lebak ini.

Wisata Pantai Karang Bokor di Sawarna Lebak Banten ini ada sebuah karangbesar di tengah laut yang menjadi ikon. Karang tersebut saat pasang tinggi akan dihempas oleh gelombang laut sehingga menghasilkan suara yang menggelegar. Inilah tempat yang pas jika kamu mau melihat betapa dahsyatnya ombak pantai selatan.

2. Wisata Pantai Pasir Putih Sawarna

Pantai-Pasir-Putih-Sawarna.jpgPantai Pasir Putih Sawarna di Kabupaten Lebak (FOTO: pantaipedia.com)

isata Pantai Pasir Putih Sawarna di Bayah Lebak Banten memiliki gulungan ombak yang mengecil di bibir pantai menjadi permainan yang menyenangkan bagi sekelompok orang. Jala net yang membentang di hamparan pasir mengambil peran sebagai penengah yang adil bagi sebagian pengunjung yang melakukan aktivitas voli pantai. Nama putih yang melekat pada pantai ini memang sangat identik dengan pasir yang berada di sini.

Hamparan pasir dengan garis pantai mencapai 5 km bisa dirasakan saat baru tiba di area pantai ini. Tekstur pasirnya yang lembut dan halus,bila bersentuhan dengan kaki terasa begitu dingin menyejukan. Namun,semakin ke bibir pantai, pasir berubah menjadi sedikit keras dan agak kehitaman. Banyak wisatawan yang menggunakan pasir lembut di pantai ini untuk melakukan aktivitas mengubur diri atau duduk menikmati gulungan ombak yang besar.

3. Wisata Pantai Tanjung Layar

Pantai-Tanjung-Layar.jpgPantai Tanjung Layar di Kabupaten Lebak (FOTO: sawarnabeach.com)

Wisata Pantai Tanjung Layar di Sawarna Lebak Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Banten. Wisata Pantai Tanjung Layar di Sawarna Lebak Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Pantai Tanjung Layar di Sawarna Lebak Banten sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional ataupun hari libur lainnya.

4. Wisata Pantai Ciantir

Pantai-Ciantir.jpgWisata Pantai Ciantir (FOTO: pantaipedia.com)

Wisata Pantai Ciantir di Sawarna Lebak Banten adalah pantai berpasir putih bersih dengan bibir pantai yang cukup panjang. Pantai ini menjadi surga para peselancar. Banyak penginapan di sepanjang jalan menuju ke pantai ini yang tersedia untuk wisatawan yang mau menginap. Biaya masuk ke pantai ini juga hanya 5 ribu per orang.

Pantai yang mempunyai hamparan pasir putih bersih di satu sisi dan karang yang menjulang di sisi lain banyak menjadi buah bibir oleh banyak wisatawan dikarenakan keindahan alamnya yang begitu menawan. Percaya atau tidak, keindahan ini dapat disejajarkan dengan pantai-pantai indah di luar Banten. Pantai Ciantir adalah pantai yang menghadap ke Samudera Hindia, sehingga mempunyai ciri khas pantai selatan dengan ombaknya yang besar dan arusnya yang kuat. (*)

Pewarta : Irfan Anshori
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.