https://jogja.times.co.id/
Olahraga

Abdulrachman Saleh Air Force Run 2024: Dekatkan TNI AU dengan Masyarakat

Jumat, 22 Maret 2024 - 19:27
Abdulrachman Saleh Air Force Run 2024: Dekatkan TNI AU dengan Masyarakat Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Firman Wirayuda didampingi Kepala Dinas Operasi Letkol PNB Taufik Nur Cahyanto melauncing event Abdulrachman Saleh Air Force Run 2024, Di Lanud Abd Saleh,  Malang,  Jumat 22/3/2024. (Adhitya Hendra/TIMES indone

TIMES JOGJA, MALANG – Landasan Udara Abdulrachman Saleh (Lanud Abd Saleh) menjadi saksi peluncuran event lari tahunan yang unik, "Abdulrachman Saleh Air Force Run 2024", Jumat (22/3/2024). 

Abdulrachman Saleh Air Force Run 2024 yang diluncurkan oleh Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Firman Wirayuda, bersama dengan Kepala Dinas Operasi Letkol PNB Taufik Nur Cahyanto tersebut, menandai sebuah inovasi dalam keterlibatan masyarakat dengan TNI Angkatan Udara (AU).

Event yang akan dilangsungkan pada 23 Juni 2024 mendatang ini, sebagai bagian dari perayaan HUT TNI AU. Peserta Abdulrachman Saleh Air Force Run 2024 akan berlari di landasan pacu Lanud Abd Saleh. Hal ini menandakan pengalaman unik bagi peserta, sambil memungkinkan mereka untuk mendekati alutsista yang dimiliki oleh TNI AU.

"Terbuka bagi siapa saja, meski pelaksanaannya di bulan Juni mendatang. Melalui acara ini, TNI-AU ingin mendekatkan diri pada masyarakat," ungkap Marsma TNI Firman Wirayuda saat membuka acara peluncuran Abdulrachman Saleh Air Force Run 2024.

Air-Force-Run.jpgSuasana launcing event Abdulracham Salaeh Air Force Run 2024, yang dilaksanakan di Abd Salah, Jumat 25/3/2024.(Adhiya Hendra/TIMES indonesia)

Dengan target partisipasi sebanyak 3000 peserta, event Abdulrachman Saleh Air Force Run 2024 ini akan dibagi menjadi dua kategori: 5K dan 10K untuk putra maupun putri. Pemenang dari masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah menarik dengan total mencapai Rp 15 juta. Hadiah untuk pemenang 10K adalah Rp 3,5 juta, Rp 2,5 juta, dan Rp 1,5 juta, sedangkan untuk pemenang 5K adalah Rp 2 juta, Rp 1,5 juta, dan Rp 1 juta.

"Target peserta mencapai 3 ribu, dengan sasaran komunitas lari se-Jawa Timur dan nasional, serta satuan TNI/Polri, dengan tema 'The Power Of Togetherness'. Hadiah yang disiapkan mencapai Rp 3 hingga Rp 5 juta untuk setiap kategori," jelas Firman.

Meskipun event Abdulrachman Saleh Air Force Run 2024 ini akan menggunakan wilayah penerbangan umum, Marsma TNI Firman Wirayuda menegaskan bahwa tidak akan ada gangguan dalam penerbangan umum yang dilayani oleh Lanud Abdul Rachman Saleh.

Dengan menghadirkan pengalaman lari yang tak terlupakan sambil mendekatkan TNI AU dengan masyarakat, Abdulrachman Saleh Air Force Run 2024 menjanjikan sebuah momen yang berkesan bagi semua peserta serta penonton yang hadir.

Pewarta : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.