https://jogja.times.co.id/
Berita

DomaiNesia Ajak Pelaku Bisnis Kuasai SEO dan SEM di Seminar Digital Marketing

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 20:33
DomaiNesia Ajak Pelaku Bisnis Kuasai SEO dan SEM di Seminar Digital Marketing Acara seminar yang digelar DomaiNesia memfokuskan pada pentingnya strategi SEM dan SEO untuk meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran digital. (Foto: Rahadian Bagus Priambodo/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTADomaiNesia menggelar seminar bertajuk "Digital Marketing Strategy: SEO and SEM for Better Results Together" pada Sabtu (5/10/2024). Acara ini diadakan sebagai bagian dari komitmen DomaiNesia dalam mendukung pertumbuhan dan inovasi digital di Indonesia.

Seminar ini berfokus pada pentingnya strategi Search Engine Marketing (SEM) dan SEO (Search Engine Optimization (SEO) untuk meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran digital, dengan penekanan pada peran website sebagai landasan utama.

Community Specialist DomaiNesia, Rayi Hamungkasi, menegaskan bahwa seminar ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pelaku bisnis untuk memahami pentingnya pemasaran digital, terutama melalui pemanfaatan website sebagai landasan strategi. 

"Website bukan sekadar tempat online, melainkan fondasi utama dalam membangun visibilitas digital. SEO dan SEM saling melengkapi untuk mengoptimalkan jangkauan bisnis dan meningkatkan konversi," jelas Rayi.

Ia menuturkan, seminar ini diharapkan mampu menjadi sarana bagi pelaku bisnis untuk terus tumbuh dan berinovasi di era digital.

 "Kami berharap peserta seminar dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh untuk meningkatkan efektivitas kampanye digital mereka," tambahnya.

Dalam acara ini, peserta diajak untuk mempelajari cara memanfaatkan SEO untuk meningkatkan lalu lintas organik dan bagaimana SEM dapat digunakan untuk menjangkau audiens yang lebih luas melalui kampanye berbayar. 

Melalui kedua strategi ini, peserta diharapkan mampu mengoptimalkan website mereka, baik dari sisi SEO maupun SEM, demi kesuksesan kampanye digital mereka.

"Kami juga ingin memfasilitasi pertukaran ide dan pengalaman antar peserta untuk memajukan strategi digital marketing mereka," imbuhnya. 

Sejumlah pakar di bidang digital marketing khususnya  SEO dan SEM dihadirkan dalam seminar yang digelar di DomaiNesia-Deneva Hub ini. Di antaranya M Shidqi Purnama selaku Vice Executive Director PANDI, dan Radius Arianto, SEO Growth Consultant. 

Keduanya menyampaikan materi terkait pembuatan landing page yang efektif untuk SEO. Selain itu, Dwinandha Legawa, Head of Performance Marketing JALA Tech, akan memaparkan strategi kampanye SEM yang efektif. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.