https://jogja.times.co.id/
Berita

Gelar Rakerwil di Bantul, Pagar Nusa DIY Didorong Jaga Santri di Lingkungan Pesantren

Senin, 28 Oktober 2024 - 14:36
Gelar Rakerwil di Bantul, Pagar Nusa DIY Didorong Jaga Santri di Lingkungan Pesantren Suasana saat Rakerwil Pagar Nusa di Joglo Yoso Palbapang Bantul (Foto: Pagar Nusa DIY for TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, BANTUL – Ketua Umum Pagar Nusa, Nabil Haroen melantik Pengurus PW Pagar Nusa DIY masa khidmat 2023-2027 dalam acara Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pagar Nusa di Joglo Yoso, Palbapang, Bantul, Minggu (27/10/2024).

Gus Nabil, sapaannya, mengapresiasi pelaksanaan acara tersebut dan menekankan pentingnya soliditas serta satu komando dalam pergerakan Pagar Nusa.

Ia juga menginstruksikan pendekar Pagar Nusa DIY untuk rutin sowan kepada kiai dan masyayikh guna menjaga energi spiritual serta akhlakul karimah yang menjadi ciri khas organisasi.

Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU DIY, KH. Arif Rohman, berharap agar Pagar Nusa dapat menjangkau lebih banyak santri di pesantren. 

Ia juga mengapresiasi kinerja Kepolisian dalam menangani kasus Prawirotaman yang mendapat sorotan publik dan menyarankan Pagar Nusa untuk membangun komisariat serta tempat latihan di pondok pesantren guna menjaga keamanan santri. 

Selain itu, ia menekankan pentingnya perhatian Pagar Nusa terhadap isu-isu lokal, seperti peredaran miras, dengan meningkatkan kepedulian di area-area publik.

Ketua PW Pagar Nusa DIY, Muhammad Nur Rohmat, menyampaikan rasa syukur atas kehadiran langsung Ketua Umum Pagar Nusa dalam acara ini.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk menjaga soliditas serta mendukung tindakan terhadap isu-isu yang mengganggu ketertiban, termasuk kasus Prawirotaman. 

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore tersebut turut dihadiri oleh Dewan Pembina PW Pagar Nusa DIY KH Beny Susanto, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Dirsamapta Polda DIY, Kombes Mohammad Iqba. (*)

Pewarta : Edy Setyawan
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.