https://jogja.times.co.id/
Berita

Bupati Bantul Optimistis Pilkada Berlangsung Aman Dan Damai

Sabtu, 21 September 2024 - 06:22
Bupati Bantul Optimistis Pilkada Berlangsung Aman Dan Damai Para pimpinan partai politik membunuh tanda tangan sebagai wujud komitmen menciptakan Pilkada Bantul yang damai (foto Edis Times Indonesia)

TIMES JOGJA, BANTUL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan deklarasi damai menyambut Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 di Kabupaten Bantul.

Kegiatan itu digelar pada, Jumat (20/9/2024) di Pendopo Parasamya, kompleks Kantor Bupati Bantul. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pejabat di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bantul, partai politik, organisasi kemasyarakatan (ormas) dan tokoh masyarakat. 

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, menegaskan, deklarasi damai ini penting diselanggarakan agar kontestasi Pilkada di Bantul berlangsung dengan penuh persahabatan dan kegembiraan. Dengan begitu, harapannya keamanan dan ketentraman di bumi Projotamansari yang telah berjalan ini tetap terus terjaga dengan  baik.

"Deklarasi damai ini perlu untuk kita lakukan agar pilkada di kabupaten Bantul bisa berjalan penuh dengan persahabatan, penuh dengan kegembiraan, sehingga keselamatan keamanan Bantul ini tetaplah terjaga," ujar Halim, sapaannya.

Halim mengungkapkan komitmen bersama menjaga Pilkada damai tersebut optimis terbukti. Sebab, warga Bantul telah cukup berpengalaman dan dewasa menghadapi dan mengikuti berbagai pesta demokrasi. 

Menurutnya, gelaran ini justru semakin menambah kedewasaan warga Bantul dalam menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi persahabatan. Dengan pengalaman yang panjang ini, orang nomor satu di Bantul ini menyakini pilkada Bantul optimistis akan berlangsung aman dan damai.

"Kita sama sama memiliki kedewasaan berpolitik, kita telah punya pengalaman panjang dalam mengikuti pesta demokrasi seperti ini, tentunya ini semakin mendewasakan kita warga kabupaten Bantul. Sehingga dengan bertambahnya kedewasaan berpolitik ini maka penyelenggaraan pilkada akan semakin lancar dan semakin aman.  Karena semua saling menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi persahabatan dan persaudaraan.  Saya optimis dengan banyaknya yang hadir di deklarasi damai ini merupakan representasi dari seluruh warga kabupaten Bantul," tandasnya.

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul, Suparmadi mengatakan, adanya deklarasi damai ini diharapkan mampu menciptakan iklim politik yang kondusif bagi keseluruhan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul  2024. 

"Semoga kegiatan ini menjadi semangat dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia," tuturnya. (*)

Pewarta : Edy Setyawan
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.