Wisata

Desa Brubuh Ngawi, Destinasi Wisata Alam dan Petualangan Bagi Pecinta Adrenalin

Minggu, 18 Juli 2021 - 23:19
Desa Brubuh Ngawi, Destinasi Wisata Alam dan Petualangan Bagi Pecinta Adrenalin Flying fox di Desa Brubuh, pengunjung akan meluncur membelah pematang sawah yang indah. (Foto: Instagram/@desawisatabrubuh)

TIMES JOGJA, NGAWI – Bagi wisatawan yang berjiwa petualangan, destinasi wisata di Kabupaten Ngawi ini wajib jadi daftar kunjungan. Namanya Desa Wisata Brubuh, destinasi anyar yang mengusung konsep wisata alam dan petualangan.

Letak destinasi ini berada di area Gunung Lawu, atau tepatnya di Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Ngawi. Destinasi ini bisa ditempuh selama 30 menitan perjalanan dari pusat kota Ngawi.

Desa Brubuh Ngawi 2Pacu adrenalin diatas ATV di Desa Brubuh cocok untuk pecinta petualangan. (Foto: Instagram/@desawisatabrubuh)

Sekretaris Desa Brubuh, Shinta Candra Dewi menuturkan, Desa Brubuh memiliki potensi alam yang mendukung untuk dijadikan destinasi wisata.

"Kita memiliki potensi alam yang indah, area pertanian yang luas, sumber air yang melimpah, sehingga potensi itu kita maksimalkan sebagai destinasi wisata," ujar Shinta kepada TIMES Indonesia, Minggu (18/7/21).

Di Brubuh, pengunjung bisa menikmati beragama wahana yang ditawarkan. Tentu saja, wahana ini tidak jauh dengan konsep wisata alam dan petualangan.

Seperti wahana MTB atau sepeda gunung. Dikatakan Shinta, Brubuh memiliki track MTB yang melintasi area pedukuhan dengan pemandangan alam pegunungan Lawu yang indah. "Kita juga ada track untuk ATV," katanya.

Wahana Flying Fox sepanjang 200 meter di Brubuh ini juga bisa dinikmati bagi pengunjung yang doyan aktivitas pemacu adrenalin. Yang menarik, lintasan flying fox ini, berada di atas bentangan lahan pertanian.

Desa Brubuh Ngawi 3Kayangan Resto & Space di Desa Brubuh saat dihadiri Bupati Ngawi. (Foto: Instagram/@protokol.komunikasi_pim_ngawi)

"Kita sama sekali tidak merubah kawasan, kita hanya memberi nilai tambah dari potensi yang ada. Seperti flying fox, pengunjung bisa meluncur diatas sawah, termasuk bisa menikmati pemandangan saat petani bekerja di lahannya," ujar Shinta.

Bagi pengunjung yang doyan petualangan dengan basah-basahan, desa Brubuh juga menyediakan wahana River Tubing. Pengunjung akan menyusuri sungai dengan arus yang deras nan jernih khas pegunungan, dijamin akan menambah kesan pada petualangan.

Puas berwisata dan berpetualang, di Desa Brubuh juga menyediakan tempat makan yang eksotis. Kayangan Resto & Space. Dikatakan Shinta, tempat makan ini mengusung tema tropical minimalis.

"Bahkan di Kayangan Resto & Space, masih ada pepohonan yang tumbuh. Pengunjung bisa menikmati hidangan dengan pemandangan panorama alam pedesaan," ujar Shinta. 

Saat pandemi Covid-19 ini berakhir, pastikan Desa Wisata BrubuhNgawi masuk sebagai daftar kunjungan. Rasakan sensasi wisata petualangan di alam Ngawi yang asri. (*)

Pewarta : Muhammad Miftakul Falakh
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.