Wisata

Kreasi Kuliner Kekinian untuk Pikat Konsumen Disaat PPKM Darurat

Jumat, 09 Juli 2021 - 05:22
Kreasi Kuliner Kekinian untuk Pikat Konsumen Disaat PPKM Darurat Pramusaji Canting Londo Kitchen menyajikan salah satu paket Canting Bundling Package yang bisa ditakeaway selama masa PPKM Darurat.

TIMES JOGJA, SURAKARTA – Kebijakan PPKM Darurat yang diberlakukan di Jawa dan Bali ternyata mampu memunculkan kreativitas bagi pelaku kuliner dalam menyikapi keterbatasan. Salah satunya melalui layanan free delivery service dengan syarat dan ketentuan berlaku, sehingga konsumen tetap bisa tinggal rumah.

Selain itu dengan menciptakan kreativitas kuliner berupa bundling package, untuk memanjakan konsumen menikmati hidangan.  

Seperti halnya yang dilakukan Canting Londo Kitchen-Hotel Solia Zigna Kampung Batik dengan mengeluarkan inovasi ‘Canting Bundling Package’. Tempat kuliner yang terintegrasi dengan hotel yang berlokasi di Jl Dr. Radjiman No 525, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah itu, menawarkan dua paket kuliner mengenyangkan. Yang terdiri dari menu main course atau makanan utama, beverage atau minuman dan dessert atau makanan penutup dalam satu paket yang bisa di takeaway.

Canting Londo Kitchen 2

“Inisiatif untuk membuat Canting Bundling Package ini karena banyak tamu dan konsumen yang tertarik dengan konsep paket yaitu terdiri dari makanan utama, minuman dan makanan penutup. Nah disaat adanya PPKM Darurat ini, kita meyakini paket bundling bisa jadi alternatif pilihan yang praktis bagi konsumen, dan bisa di takeaway untuk dinikmati di rumah,” jelas Yasodhara Cakasana selaku Public Relations Solia Zigna Kampung Batik.

Dari pilihan menu dan presentasinya, paket budling ini bisa dibilang kuliner kekinian. Dengan menghadirkan dua menu pilihan spesial yaitu Japanese Food dan Western Food.  Untuk pilihan Japanese Food berupa paket menu Beef Teriyaki, Choco Dump Cake dan minuman Cha Yen Tea. Sedangkan Western Food berupa paket menu Chicken Creamy Spinach, Red Velvet Cake dan minuman Purple Latte.

“Kedua paket bundling yang akan tersedia selama Juli hingga Agustus ini merupakan inovasi dan kreativitas dari Canting Londo Kitchen. Meskipun secara presentasi bisa ditampilkan secara cantik, namun menu ini tetap bisa di takeaway dengan packaging khusus tanpa mengurangi citarasanya. Terlebih di masa PPKM Darurat ini, konsep paket bundling ini jadi salah satu strategi kami untuk menarik perhatian konsumen, dengan membikin sesuatu yang baru dan berbeda,” terang Dhara –sapaan akrab dari Yasodhara Cakasana.

Sementara itu, Demi Chef Canting Londo Kitchen; Billy Anggoro menambahkan, menu Chicken Creamy Spinach basiknya merupakan menu chicken steak dipadu dengan saus creamy yang di mix dengan spinach atau bayam. Sajian ini tergolong menu western yang cenderung ke Italian Style karena menggunakan creamy spinach.

Canting Londo Kitchen 3

“Di menu ini kita menggunakan original chicken steak ala western, termasuk seasoning dan herb nya berasal dari western. Untuk saus nya berupa creamy spinach yang basiknya dari cream cooking atau sejenis susu yang sarinya lebih kental dan creamy. Sedangkan side dish-nya menggunakan French fried,” jelas Billy Anggoro.

Menu paket bundling yang tak kalah menggugah selera yaitu menu Beef Teriyaki yang termasuk kategori Japanesee Food. Kekhasan dari citarasa Teriyaki yaitu rasa manis dan sedikit asin. sebagai pelengkap menu ini adalah nasi putih yang disajikan terpisah.

“Untuk beef-nya kita menggunakan daging tenderloin yang bagian has dalam. Dengan gramasi beef-nya sekitar 100 gram. Sedangkan metode memasaknya dari tenderloin diiris tipis kemudian di sauté atau ditumis menggunakan saus Teriyaki hingga meresap. Ditambah kondimen berupa bawang Bombay,” ungkap Billy Canting Londo Kitchen-Hotel Solia Zigna Kampung Batik. (*)

Pewarta : Edy Widodo (MG-358)
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.