Pendidikan

Percepat Vaksinasi Massal Covid-19, UAJY Fasilitasi Anggota Keluarga Pegawai

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:55
Percepat Vaksinasi Massal Covid-19, UAJY Fasilitasi Anggota Keluarga Pegawai UAJY memberikan kesempatan bagi para anggota keluarga atau kerabat dekat seluruh pegawainya pada kegiatan percepatan vaksinasi massal Covid-19. (FOTO: Dok. Humas UAJY)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Thomas Aquinas UAJY. Kali ini, sasaran utama dalam percepatan vaksinasi dilakukan kepada para anggota keluarga atau kerabat dekat dari seluruh pegawai UAJY.

Salah satu anggota tim Penanganan Pemulihan Covid-19 UAJY, Yonathan Dri Handarkho ST M Eng Ph D mengatakan jika kegiatan vaksinasi massal ini merupakan upaya UAJY dalam mendukung visi dan misi Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan pemerintah yakni mempercepat vaksinasi Covid-19 pada masyarakat.

“Setelah vaksinasi massal sudah dilaksanakan bertahap bagi dosen, karyawan hingga tenaga alih daya, rasanya tidak akan berarti jika keluarga pegawai yang tentunya lebih sering bertemu tidak segera mendapatkan vaksin juga,” kata Yonathan kepada TIMES Indonesia, Selasa (27/7/2021).

Vaksinasi UAYJ

Menurutnya, jika rencana ke depan terkait pelaksanaan vaksinasi di UAJY adalah mengadakan vaksinasi Tahap II untuk peserta tenaga alih daya dan keluarga pegawai. Saat ini UAJY masih menunggu skema dari pemerintah terkait pelaksanaan vaksinasi massal bagi mahasiswa.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi massal, Iwan (40) mengungkapkan, protokol kesehatan pada teknis pelaksanaan vaksinasi massal di UAJY telah diterapkan dengan baik mulai dari registrasi hingga akhir pemberian vaksin.

Vaksinasi di UAYJ

“Protokolnya sudah baik, saat mengantre pun tidak perlu memakan waktu yang terlalu lama. Informasi vaksin selanjutnya pun akan diinfokan melalui sms dan saya juga tidak mempermasalahkannya,” ujar Iwan.

Peserta lainnya yakni Dini (26) pun demikian. Pihaknya berujar jika pelaksanaan vaksinasi massal UAJY sangat baik dan tidak merasakan ada keluhan selama proses dilaksanakan. “Sejauh ini sangat baik, peserta tertib dan protokolnya juga bagus. Semoga pandemi bisa segera berakhir, dan segera terwujudnya herd community di Indonesia,” terangnya. (*)

 

Pewarta : Hendro Setyanto Baskoro (MG-230)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.