https://jogja.times.co.id/
Pendidikan

TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra Bantul Launching Logo Baru

Minggu, 05 Maret 2023 - 13:06
TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra Bantul Launching Logo Baru Pelepasan burung yang menandai launching logo baru TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra Bantul. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Launching logo baru menandai milad ke -72 TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra Bantul. Launching dilakukan secara resmi oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, disela - sela jalan sehat, Minggu (5/3/2023). Launching ditandai dengan melepas burung dan balon, bersama bunda PAUD Bantul Emi Masruroh di lapangan Paseban.

Mengambil tema "Mencetak Generasi Mandiri Islami Menuju Peradaban Berkemakujan. Launching juga diikuti oleh pengurus Pimpinan Daerah  Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiah Bantul, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah serta guru, siswa dan seluruh peserta jalan sehat. 

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra. Karena sudah berkontribusi terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bantul. 72 tahun bukan waktu yang pendek bagi lembaga pendidikan untuk dapat eksis.

Pada milad ke - 72 TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra Halim berharap, akan terus berkembang. Serta terus melahirkan  generasi yang unggul. 

Kepala TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra Bantul, Nunu Yudaningsih menjelaskan, launching logo baru untuk melahirkan semangat baru bagi jajaran guru, karyawan dan komite sekolah. Agar dapat terus mengembangkan TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra, menjadi salah satu sekolah terbaik di Bantul.

Tujuan ini selaras dengan makna yang terkandung dalam logo baru. Bentuk kuncup atau tunas, yang bermakna memberikan pendidikan sejak dini. Serta pena yang menunjuk buku, berarti konsisten memberikan pendidikan. Untuk dapat melahirkan generasi yang mandiri dan islami (MANIS).

Dengan pelepasan burung dan balon, diharapkan TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra Bantul dapat terbang lebih tinggi. Mampu terus berinovasi dalam dunia pendidikan agar dapat mempersiapkan generasi yang berkualitas global dan dapat menjawab setiap tantangan dinamika perkembangan jaman.

"Setelah sekian lama memakai logo lama, kita butuh penyegaran," tegas Nunu Yudaningsih.

Perwakilan Komite Sekolah Herry Fahamsyah mengaku, siap memberikan masukan kepada pihak sekolah untuk mendukung perkembangan sekolah milik badan usaha Aisyiah ini.

Langkah ini dilakukan menyusul peran Komite Sekolah yang semakin besar dalam pelaksanaan pendidikan. Komite Sekolah menjadi mitra strategis, untuk mengembangkan dunia pendidikan. Sebab dunia pendidikan menghadapi banyak tantangan. Sehingga tidak mungkin dapat diselesaikan sendiri oleh sekolah. 

Sementara itu 5.000 peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka milad ke - 72 TK Unggulan Aisyiah Mardi Putra. Peserta jalan sehat dilepas oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Bantul Sahari. Pelaksanaan jalan sehat sekaligus menyemarakan pelaksanaan Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiah Bantul. (*)

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.