https://jogja.times.co.id/
Pendidikan

Mahasiswa ITNY Borong Juara Lomba Atletik POR BAPOMI 2021

Selasa, 30 November 2021 - 18:24
Mahasiswa ITNY Borong Juara Lomba Atletik POR BAPOMI 2021 Kepala Bagian Kemahasiswaan ITNY, Rizqi Muhammad Mahbub ST MT. (FOTO: Dok. ITNY for TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Prestasi membanggakan bidang olahraga diraih mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY. Tak tanggung-tanggung, enam mahasiswa delegasi ITNY berhasil memborong juara olahraga atletik. Kemenangan itu diraih pada Pekan Olahraga Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia 2021 (POR Bapomi 2021) yang diselenggarakan akhir November ini.

“Mahasiswa kami yang mengikuti lomba tolak peluru berhasil mendapatkan juara 3. Begitu pula yang mengikuti lari estafet dan lempar lemping juga mendapatkan juara 3,” kata Kepala Bagian Kemahasiswaan ITNY, Rizqi Muhammad Mahbub ST MT kepada TIMES Indonesia di Kampus ITNY Babarsari, Yogyakarta, Selasa (30/11/2021).

Mereka yang mendapatkan juara adalah Candra Tunggal. Mahasiswa Teknik Pertambangan ITNY ini mendapatkan juara 3 pada lomba tolak peluru. Kemudian, Wisnu Ismail, mahasiswa Teknik Mesin ITNY ini mendapatkan juara 3 pada olahraga lempar lembing.

Selanjutnya, empat mahasiswa Prodi Geologi ITNY mendapatkan juara 3 olahraga lari estafet sejauh 4X100 meter. Mereka adalah Dava Saliham Qoyyibi, Dian Ferdinant Tampubolon, Dharma Ikhsan Mahendra, dan Hezron Reskiano.

ITNY.jpg

Rizqi mengaku bangga kepada para mahasiswa ITNY yang menjadi delegasi kampus pada ajang perlombaan POR Bapomi 2021. Bahkan, diantara mahasiswa tersebut sukses mendapatkan juara. Baginya, mahasiswa yang bersedia menjadi perwakilan ITNY patut mendapatkan apresiasi. Sebab, di tengah perkuliahan dan pendemi Covid-19 mereka bersedia mewakili ITNY.

“Persiapan yang dilakukan para mahasisnya tergolong sangat singkat. Namun, persiapan yang singkat tersebut ternyata mereka tetap semangat bahkan mendapat juara,” terang Rizqi.

Dalam POR Bapomi 2021, ITNY mengirimkan 32 mahasiswa. Sebanyak 6 orang mengikuti lomba olahraga atletik yaitu lempar lembing, tolak peluru, dan lari estafet. Kemudian, sembilan orang lomba badminto, 1 orang lomba catur, dan 13 orang bola voli.

Rizqi menerangkan, sejak tahun 2016 ITNY selalu mengirimkan mahasiswanya pada POR Bapomi. Partisipasi ini sebagai bentuk komitmen ITNY memajukan olahraga sekaligus memberikan wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam bidang olahraga.

ITNY-2.jpg

Nah, sebagai bentuk apresiasi kepada para mahasiswa yang mengikuti POR Bapomi 2021 ITNY telah menyiapkan beasiswa prestasi. Penghargaan tersebut juga diberikan kepada mahasiswa lain yang sukses mendapatkan juara pada berbagai perlombaan yang diselenggarakan tingkat lokal maupun nasional dan internasional.

“Kami akan terus menambah dan melengkapi fasilitas olahraga dan laboratorium agar para mahasiswa semangat berlatih dan mengasah soft skillnya,” jelas Rizqi.

Wisnu Ismail mengaku senang dan bangga dapat meraih juara 3 pada lomba olahraga lempar lembing. Baginya, kemenangan ini merupakan hadiah bagi ITNY. Sebab, dukungan kampusnya sangat tinggi dalam mengikuti perlombaan ini.

“Semoga, di masa akan datang mahasiswa ITNY kembali mendapatkan prestasi ketika mengikuti lomba olahraga Atletik pada POR BAPOMI,” terang mahasiswa Teknik Mesin ITNY ini. (*)

Pewarta : A Riyadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.