Olahraga

Jelang Lawan Persija, Pelatih Persik Pantau Kondisi Renan Silva

Sabtu, 11 Maret 2023 - 00:22
Jelang Lawan Persija, Pelatih Persik Pantau Kondisi Renan Silva Playmaker Persik Kediri Renan Silva saat merayakan salah satu golnya. (foto: dok Persik)

TIMES JOGJA, KEDIRI – Kondisi playmaker Persik Kediri Renan Silva terus dipantau jelang pertandingan Liga 1 melawan Persija Jakarta, Minggu, (12/03/2023). 

Sebagai catatan, saat laga melawan Persib,  Renan Silva digantikan oleh M Khanafi pada menit 67.  Selain sebagai pergantian taktik, Renan Silva ditarik keluar setelah sempat mengalami beberapa kali benturan dengan pemain Persib. 

Terkait pemain kelahiran Brazil itu, pelatih Persik Divaldo Alves menuturkan tim pelatih masih terus mengevaluasi kondisi Renan sampai hari  pertandingan. 

Meskipun begitu pelatih asal Portugal itu menegaskan cidera Renan tidak serius. "Kita evaluasi besok dan hari pertandingan juga," ujar Divaldo Alves, Jumat, (10/03/2023). 

Renan merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Persik. Bermain 28 kali pertandingan, Renan telah mencetak 8 gol dan 6 assist, menjadikannya top skor tim Persik Kediri saat ini. 

Sementara secara keseluruhan, Divaldo Alves juga akan menanti sampai hari pertandingan untuk memastikan siapa saja pemain yang siap menghadapi Persija Jakarta. 

Jika melihat empat laga terakhir Persik yang selalu berakhir dengan kemenangan, baik starting eleven dan pemain cadangan sama-sama memiliki kontribusi besar untuk kemenangan tim. Salah satunya M Khanafi, yang mencetak satu gol kemenangan saat melawan Persib Bandung. 

Menurut Divaldo para pemainnya saat ini semakin kompak, dan ada beberapa pemain yang sudah cocok gaya permainan Persik Kediri. 

"Komunikasi bagus. Juga ada supersub yang masuk mau tambah (usaha) dan berikan bukti. Di luar itu,  Siapa saja berlatih lebih keras yang akan diturunkan," tutur Divaldo Alves lagi. 

Laga besok , akan menjadi laga yang penting bagi kedua tim. Bagi Persik tiga poin akan membantu mereka untuk makin menjauh dari zona degradasi. Sedangkan bagi Persija Jakarta, kemenangan akan membawa mereka menyalip Persib Bandung. 

Persija Jakarta sendiri akan bertamu ke stadion Brawijaya, Kota Kediri dengan catatan buruk di laga terakhir mereka. Saat melawat ke Stadion Segiri, Samarinda, Persija dihajar tuan rumah Borneo FC 3-1. 

Sementara itu, dalam catatan head to head Persik melawan Persija, kubu tuan rumah masih lebih unggul.

Dari 14 kali pertemuan kedua tim Persik menang 5 kali, kalah 4 Kali dan menuai hasil imbang 5 kali. Hasil seri itu termasuk pada pertemuan pertama musim ini yang berakhir 1-1. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.