Olahraga

Kalahkan Juventus di Kandang, Atalanta Pecahkan Rekor 32 Tahun

Minggu, 28 November 2021 - 09:00
Kalahkan Juventus di Kandang, Atalanta Pecahkan Rekor 32 Tahun Allegri, harus kembali memutar otaknya, agar Juventus kembali ke trek (foto: juventus.com)

TIMES JOGJA, JAKARTAAtalanta berhasil mengalahkan Juventus di hadapan pendukungnya dalam Giornata 14 Serie A 2021-2022. Kemenangan tersebut menjadi pertama kalinya sejak 1989.

Gol Duvan Zapata di menit 28 berhasil dipertahankan hingga peluit panjang ditiup wasit. Satu gol tersebut sudah cukup membuat Sang Dewi menyamai kemenangan terakhir mereka di Kandang Juventus 32 tahun lalu atau teptnya pada Oktober 1989.

Saat itu, Atalanta berhasil meraih kemenangan melalui gol legenda sepakbola adal Argentina, Claudio Caniggia.

Dalam laga ini Juventus memang tak tampil apik, bahkan para pendukung mereka terus memberikan siulan. Kemarahan pun semakin membara terutama di tribun utara atau Curva Sud ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

Fans Juventus memang patut khawatir, pasalnya saat ini tim kesayangan merrka terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen sementara, Napoli dan tujuh poin dari zona Liga Champions, sang penakluk, Atalanta.

Samata.jpgSamai sang legenda, Zapata hancurkan Juventus (foto: twitter/@atalanta)

Pelatih Massimiliano Allegri harus sadar bahwa timnya saat ini tidak sedang baik-baik saja. Tiga kekalahan dalam lima laga terakhir harus menjadi warning bagi Bianconerri. Meski bila dilihat dari perjalanan di awal musim memang Juventus lebih baik, di pekan-pekan awal Serie A, Juventis sempat menyentuh zona bahaya, degradasi.

Dalam 14 laga musim ini, Juventu meraih 6 kemenangan, 3 kali hasil seri dan 5 kali menelan kekalahan.

Sementara itu, Atalanta yang terus moncer sejak berhasil lolos ke Liga Champions pada 2019. La Dea, tak pernah absen di empat besar. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini tersebut menjadi salah satu pesaing scudetto tiap musimnya, atau setidaknya pesaing untuk meraih tiket Liga Champions.

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.