Olahraga

Timnas Indonesia vs Timor Leste, Skuat Garuda Diatas Angin

Kamis, 27 Januari 2022 - 16:59
Timnas Indonesia vs Timor Leste, Skuat Garuda Diatas Angin Skuat Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2020 (FOTO: PSSI)

TIMES JOGJA, JAKARTATimnas Indonesia diprediksi bakal memenangkan pertandingan kontra Timor Leste dalam pertandingan uji coba FIFA Matchday yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada (27/1/2022).

Hal itu tidak lepas dari dominasi Timnas saat bersua dengan Timor Leste dalam beberapa pertemuan terakhir, namun demikian tim asuhan Shin Tae-yong ini tidak boleh meremehkan The Crocodile, sebutan untuk Timnas Timor Leste.

Ajang Piala AFF 2020 menjadi tolak ukur catatan Timnas Indonesia atas Timor Leste jelang pertandingan nanti. Hal itu tidak lepas dari torehan Timnas yang mampu melaju hingga babak finbal, sementara itu Timor Leste tidak berdaya diajang penyisihan grup.

Lantas bagaimana tanggapan Shin Tae-yong terkait kekuatan Timor Leste? Pelatih asal Korea Selatan ini mengaku tidak terlalu paham dengan kekuatan Timor Leste.

“Jujur, saya belum pernah menyaksikan langsung permainan Timor Leste. Tetapi, saya sudah melihatnya melalui rekaman video pertandingan mereka,” kata Shin Tae-yong.

Hanya saja, dia memiliki gambaran bahwa secara permainan Timor Leste adalah tim yang patut diwaspadai.

“Menurut saya, pemain Timor Leste cukup baik, segi passing dan mobilitas mereka juga baik,” sambung pelatih berusia 51 tahun ini.

Jelang laga melawan Timor Leste nanti, Shin Tae-yong sebelumnya sudah berujar bahwa hanya ingin menjadikan uji coba ini sebagai ajang untuk mencoba sejumlah nama pemain sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23, tentu saja hal itu menjadi isyarat bahwa Timnas Indonesia akan banyak memainkan pemain muda. Diantara pemain-pemain yang dipanggil, sebut saja beberapa nama pemain debutan, mereka adalah Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Achmad Figo dan Bayu Mohamad Fiqri. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.