https://jogja.times.co.id/
Olahraga

Tahan Imbang Yaman, Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia 2025

Minggu, 29 September 2024 - 21:42
Tahan Imbang Yaman, Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia 2025 Aksi Jens Raven saat melawan Timnas Yaman. (Foto: Dok Timnas Indonesia)

TIMES JOGJA, JAKARTATimnas Indonesia U-20 berhasil meraih hasil imbang 1-1 melawan Timnas Yaman dalam pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia U-20 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Madya, Minggu (29/9/2024). Hasil ini memastikan Indonesia memuncaki klasemen akhir Grup G dan lolos ke Piala Asia U-20 2025 di China.

Indonesia unggul lebih dulu melalui gol Jens Raven pada menit ke-45. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama, karena Yaman membalas melalui Al Khader di injury time babak pertama. Meski kedua tim saling menyerang di babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia dan Yaman sama-sama mengoleksi 7 poin, namun Indonesia unggul selisih gol sehingga berhak menempati puncak klasemen Grup G. Sementara Yaman harus menunggu hasil grup lain agar bisa menjadi salah satu runner up terbaik. 

Kemenangan ini membuka jalan bagi Timnas Indonesia untuk bersaing di Piala Asia U-20 tahun depan di China. Keberhasilan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh para pendukung, mengingat prestasi ini merupakan bukti perkembangan positif sepak bola muda Indonesia di tingkat internasional.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-20 ini mengikuti jejak Timnas Indonesia senior yang juga masih berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2026. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.