https://jogja.times.co.id/
Olahraga

Manchester United Dipermalukan Watford, De Gea Sampai Malu

Minggu, 21 November 2021 - 09:16
Watford Hajar Manchester United 4-1, De Gea Sampai Malu De Gea bekerja sangat keras di laga ini (foto: twitter/@brfootball)

TIMES JOGJA, JAKARTAManchester United kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Liga Inggris pekan 12 musim 2021-2022. Setan Merah dipermalukan tim yang dua strip di atas zona degradasi, Watford, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Sebelum jeda internasional Manchester United gagal meraih kemenangan dari Manchester City di derby Manchester dengan skor 2-0 (6/11/2021).

Kini, bukannya bangkit setelah jeda Internasional, United malah dipermalukan tim yang di klasemen sementara saat ini berada diujung tanduk. Watford saat ini berada dua strip di atas zona degradasi.

Tidak tanggung-tanggung, Watford meraih kemenangan dengan skor yang meyakinkan 4-1. Skor tersebut bukan skor yang bisa dipandang sebelah mata, pasalnya tim yang dikalahkan adalah tim sekelas Manchetser United. Sampai-sampai sang kiper, David de Gea marah atas performa Setan Merah.

Padahal de Gea sendiri tampil cukup apik dengan menahan beberala peluang emas Watford, termasuk menepis tendangan penalti, Ismailla Sarr.
"Tidak banyak yang bisa dikatakan, memalukan melihat Manchester United bermain seperti yang kami lakukan hari ini. Itu tidak dapat diterima,cara kami bermain dan melalakukan sesuatu." ujar De Gea seusai laga.

Ironisnya, satu-satunya gol yang dicetak oleh United dibukukan oleh pemain yang selama terpinggirkan oleh sang pelatih, Danny Van de Beek. Pemain asal Belanda tersebut sejauh ini belum mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solksjaer. Isu kepergiannya pun terus berhembus seiring menit tampil yanh tak kunjung datang.

Watford Hajar Manchester United 2

Namun, di laga ini Van de Beek yang masuk di babak kedua berhasil mencetak gol di menit 50. Sialnya, sang kapten, Harry Maguire mendapatkan kartu merah di menit 69 setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Jumlah pemain yang timpang tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Watford untuk menambah dua gol lagi melalui Joao Pedro dan Emanuel Dennis di masa injury time (90+2' dan 90+6').

Sebelumnya, Watford sudah unggul dua gol babak pertama melalui Joshua King (28') dan Ismaila Sarr (44").

Dengan kekalahan 4-1 ini, posisi Manchester United semakim jauh dari perebutan trofi juara, United terdampar di posisi ketujuh dengan 17 poin. Berselisih 12 poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea.

Hasil ini pun kabarnya membuat dewan direksi Manchester United melakukan rapat darurat untuk membahas masa depan Ole Gunnar Solksjaer, beberapa laporan menyebutkan sang pelatih dipecat.

Sedangkan Watford, untuk sementara masih bisa bernafas lega karena masih memiliki gap empat poin dari peringkat 18, Burnley. Namun posisi mereka bisa turunke peringkat 17 apabila Leeds United yang akan bertanding melawan Tottenham Hotpsur malam ini meraih kemenangan. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.