https://jogja.times.co.id/
Olahraga

Jaga Kebugaran Tubuh, Bank Sleman Gelar Fun Bike Gowes Guyub Sehat

Sabtu, 27 November 2021 - 21:11
Jaga Kebugaran Tubuh, Bank Sleman Gelar Fun Bike Gowes Guyub Sehat Bupati Sleman Kustini mengikuti Fun Bike Gowes Guyub Sehat. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Bupati Sleman Kustini SP bersama ratusan pegawai Bank Sleman dan warga mengikuti fun bike Gowes Guyub Sehat (GGS), Sabtu (27/11/2021). Nyepedah dalam rangka memperingati HUT Bank Sleman ke-40 ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalagi, saat ini masih dalam situadi pandemi Covid-19.

“Karena hanya dengan tubuh yang sehat dan bugar kita dapat bekerja dan berkarya dengan sebaik mungkin demi Kabupaten Sleman yang lebih maju," kata Kustini.

Kustini berharap kegiatan bersepeda dapat kita jadikan aktivitas olah raga rutin agar tubuh tetap bugar dan sehat. Menurutnya, bersepeda termasuk kedalam jenis olahraga kardio yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah. Dengan bersepeda secara rutin, kadar lemak dalam darah pun menurun. Sehingga, bersepeda sangat baik untuk mereka yang memiliki hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Selain itu, bersepeda secara rutin dapat membakar lemak, meningkatkan kinerja imun, dan meningkatkan energi dan metabolisme tubuh.

Kustini-mengikuti-Fun-Bike-Gowes-Guyub-Sehat-2.jpg

“Jangan sampai terjadi hanya karena kita malas berolah raga kita lantas dihinggapi penyakit degeneratif, seperti diabetes melitus, stroke, jantung koroner, obesitas, osteoporosis dan sebagainya,” terang Kustini.

Kustini menerangkan, penyakit degeneratif sebenarnya dapat diantisipasi dengan pola hidup sehat. Yaitu, menyeimbangkan antara pola makan dan berolah raga secara rutin.  Berkenaan dengan hal tersebut marilah sejak saat ini kita mulai untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolah raga secara rutin,” jelas Kustini.

Kustini berharap Bank Sleman mampu menjadi mitra warga Sleman dalam mengembangkan perekonomian.

Direktur Utama Bank Sleman, Muhammad Sigit menjelaskan fun bike ini diikuti oleh keluarga besar Bank Sleman dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Sleman. Sedangkan penyelenggaraannya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sleman.

Sebelumnya, Bank Sleman juga telah menyelenggarakan serangkaian acara peringatan HUT Bank Sleman ke-40. Seperti, menyalurkan bantuan kredit tanpa bunga, bantuan gerobak, beasiswa  pelajar kurang mampu dan donor darah.

“Saat ini kami terus melakukan transformasi, mohon doanya dengan semakin bertambahnya usia, Bank Sleman dapat semakin memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat Sleman,” jelas Direktur Utama Bank Sleman, Muhammad Sigit. (*) 

Pewarta : Fajar Rianto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.