Olahraga

Piala Dunia 2022, Jepang Coba Lanjutkan Kejutan vs Kroasia

Senin, 05 Desember 2022 - 14:21
Jepang vs Kroasia, Samurai Biru Coba Lanjutkan Kejutan Jepang mencoba melanjutkan kejutan di Piala Dunia 2022 (Foto: FIFA.com)

TIMES JOGJA, JAKARTAJepang akan mencoba meneruskan kembali kejutan yang sudah mereka buat di Piala Dunia 2022 ini. Namun ambisi mereka bakal diuji tim tangguh Kroasia, Senin (5/12/2022) malam WIB.

Samurai Biru membalikkan banyak prediksi dan menjadi salah satu kuda hitam yang tampil mengejutkan di Qatar.

Masuk grup 'neraka' bersama Jerman dan Spanyol, mereka mampu melaju sebagai juara grup. Bahkan kedua tim juara dunia tersebut mereka libas di jalan menuju 16 besar.

Dengan penampilan itu, Jepang masuk 16 besar Piala Dunia untuk kali ketiga beruntun. Namun mereka tak pernah melaju lebih jauh. Tentu ini membawa motivasi untuk skuad saat ini mencatat sejarah.

Dan untuk mengukir rekor, Kroasia bakal menjadi ujian selanjutnya. Yang patut diwaspadai Jepan, sang calon lawan tak pernah kalah di babak 16 besar Piala Dunia.

Dengan tim berpengalaman, Kroasia selalu melaju dari babak ini. Meski hanya tampil 3 kali di Piala Dunia, mereka mampu melaju ke babak empat besar pada 1998 dan 2018, bahkan finis sebagai runner-up 4 tahun lalu di Rusia.

Laga ini bakal menjadi pertemuan ketiga Jepang vs Kroasia di Piala Dunia. Di laga sebelumnya, Kroasia menang 1-0 di Piala Dunia 1998 dan imbang 0-0 pada edisi 2006.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN JEPANG:
Gonda; Tomiyasu, Taniguchi, Yoshida; Ito, Morita, Tanaka, Nagatomo; Doan, Maeda, Kamada

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KROASIA:
Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Kovacic, Brozovic, Modric; Kramaric, Livaja, Perisic

Mampukah Jepang meneruskan kejutan mereka di Piala Dunia 2022 Qatar, ataukah Kroasia yang mempertahankan rekor impresif mereka? (*)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.