Olahraga

Sengit! Madura United dan PSM Makassar Berbagi Poin

Minggu, 12 September 2021 - 20:35
Sengit! Madura United dan PSM Makassar Berbagi Poin Pemain Madura United, Rafael Silva coba melewati pemain PSM Makassar (Foto: Liga 1 Match)

TIMES JOGJA, JAKARTAMadura United dan PSM Makassar harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam pekan kedua Liga 1 2021 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada (12/9/2021)

Tempo permainan tinggi langsung diperagakan oleh Madura United sejak menit pertama. Dominasi permainan coba mereka perlihatkan atas PSM Makassar.

Peluang lebih dulu justru dicetak oleh PSM, sepakan bola mati Anco Jansen di menit 10 nyaris mengubah keadaan. Namun bola bisa ditepis oleh  Muhammad Ridho.

Jaja, penyerang Madura United coba berikan ancaman ke pertahanan PSM. Sepakan kerasnya masih melambung dari atas mistar gawang tim asuhan Milomir Seslija itu.

Kedua tim menunjukkan kelasnya sebagai tim dengan permainan cepat dan menyerang.  Menit ke-13, PSM nyaris cetak gol lewat skema serangan balik. Abdul Rahman mengirim umpan terarah ke kotak penalti. Akan tetapi, aksi Rasyid Bakri yang menyambut dengan sundulan belum bisa hasilkan gol.

Petaka untuk Madura United terjadi di menit 36. Ilham Udin Armaiyn  memanfaatkan umpan Willem Jan Pluim, Ilham Udin melepaskan bola ke gawang Madura United.

Usai tertinggal, Madura United coba menekan. Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tidak berubah tetap 1-0 untuk PSM Makassar.

Babak kedua Madura United terus menggencarkan serangan. Tensi permainan mereka tingkatkan untuk bisa mencetak gol.

Usaha mereka membuahkan hasil. Kombinasi  Rafael Silva dan Jaja berulangkali merepotkan pertahanan PSM Makassar.

Di menit 60, Madura United menyamakan kedudukan lewat aksi Rafael Silva. Memanfaatkan umpan Kim Jinsung, Silva melakukan tandukan ke arah gawang.

Kedudukan imbang itu membuat Madura United memiliki kans untuk membalikkan keadaan. Serangan terus dilakukan ke pertahanan PSM Makassar namun hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-1. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.