Olahraga

Divaldo Alves Ungkap Resep Penting Persik Kediri Kalahkan Arema FC 

Rabu, 01 Maret 2023 - 08:50
Divaldo Alves Ungkap Resep Penting Persik Kediri Kalahkan Arema FC  Para pemain Persik saat merayakan salah satu gol mereka ke gawang Arema FC (Foto: dok Persik)

TIMES JOGJA, KEDIRI – Kemenangan 3-2 atas Arema FC memberikan tiga poin penting bagi Persik Kediri.  

Kemenangan tersebut, menurut Pelatih Persik Divaldo Alves berkat kemampuan para pemainnya untuk memahami arahan serta taktik dan kemudian menerapkannya dalam permainan. 

Dengan waktu persiapan yang cukup pendek, latihan taktikal dan fisik dengan intensitas tinggi menjadi hal wajib yang dilakukan skuad Persik.

Selain itu, ditambahkan Divaldo Alves , gaya permainan Arema FC sendiri sudah diketahui para pemain Persik. 

Mulai dari transisi, permainan lewat samping serta umpan-umpan crossing sudah diwaspadai skuad Macan Putih, julukan Persik.

"Interpretasi (pemain) luar biasa. Mereka lebih dewasa lagi. Semoga bisa dapat lagi 3 poin saat lawan Barito Putera, apalagi di kandang," tegas Divaldo Alves, Selasa (28/2/2023) malam. 

Di sisi lain meski menang, bukan berarti Persik sudah sempurna. Divaldo Alves mengungkapkan masih banyak catatan dari permainan Persik, yang ke depan masih perlu untuk ditingkatkan. 

Menurut pelatih asal Portugal itu, Persik bermain luar biasa saat babak pertama, namun secara keseluruhan ada sejumlah peluang yang gagal dimanfaatkan. 

Saat skor 3-0, Divaldo menambahkan Persik sebenarnya bisa lebih. Tapi ada sejumlah peluang yang gagal menemui sasaran. Juga terkait fokus menit-menit akhir. Dalam laga itu, 2 gol Arema FC memang terjadi pada 10 menit akhir pertandingan.

"Ke depan ada yang harus kita perbaiki, untuk naik peringkat dari yang sekarang," ujar Divaldo Alves, 

Dalam laga melawan Arema FC, Divaldo sempat menarik sejumlah pemain penting seperti Renan Silva dan Flavio Silva. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi tim agar kembali fit saat melawan Barito Putera. 

"Kita jaga kondisi pemain, karena kita mau lawan Barito pada Sabtu besok, jadi waktunya pendek," pungkas Divaldo. 

Gol kemenangan Persik Kediri melawan Arema FC dicetak Miftahul Hamdi, Flavio Silva dan Ferinando Pahabol. Ketiga gol itu terjadi pada babak pertama.

Sedangkan gol Arema FC sendiri didapat berkat gol bunuh diri Rohit Chand dan tembakan Dedik Setiawan. 

Tiga poin dari laga ini tidak mengubah posisi Persik di klasemen sementara yakni di posisi 17 dengan 23 poin, makin mendekati Barito Putera yang ada di posisi 16 dengan 25 poin.

Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahan mereka di putaran pertama. Saat itu Persik Kediri kalah 0-1dari Arema FC. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.