Olahraga

Mantan Pelatih Persebaya Menuju Markas Arema FC

Kamis, 15 April 2021 - 10:48
Mantan Pelatih Persebaya Menuju Markas Arema FC Alfredo Vera (Sumber foto: persebaya.id)

TIMES JOGJA, MALANG – Teka-teki siapa pelatih yang bakal menangani Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2021 sedikit banyak mulai terkuak. Muncul nama  mantan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera.

Pelatih asal Argentina yang sebelumnya menangani Persiba Balikpapan ini dikabarkan intens menjalin komunikasi dengan tim Singo Edan. Sumber TIMES Indonesia yang enggan untuk disebutkan namanya bahkan menyebut bahwa diantara keduanya sudah ada kata sepakat.

“Keduanya (Arema FC dan Alfredo Vera) sudah ada komunikasi. Sepertinya memang ada kesepakatan, untuk lebih jelasnya mungkin bisa dikonfirmasi,” ujar sumber yang mewanti-wanti agar namanya disimpan rapat ini.

Manager Arema FC, Ruddy Widodo masih enggan untuk terbuka siapa pelatih baru Arema FC nantinya. Namun dirinya memberikan isyarat bahwa Arema FC untuk musim kompetisi Liga 1 2021 memang akan ditangani oleh pelatih asing.

"Namanya siapa, kita tunggu setelah ia resmi menandatangani kontrak di sini terlebih dahulu. Kalau masih belum teken kontrak, saya takut untuk membeber identitasnya," ungkap Ruddy.

Seandainya Alfredo Vera memang benar melatih Arema FC, tentu saja hal tersebut sesuai dengan kriteria yang sebelumnya digembar-gemborkan oleh manajemen Arema FC yang ingin mencari pelatih yang sudah paham kultur sepak bola Indonesia.

Sebelum berkarir sebagai pelatih, Alfredo Vera datang ke Indonesia sebagai pemain. Pada 2005 dia memperkuat Persekap Pasuruan, petualangannya sebagai pemain berlanjut ke PSAP Sigli dan PSS Sleman.

Sebagai pelatih muda dengan usia 48 tahun, Alfredo Vera dinilai adalah pelatih yang sukses. Dia pernah membawa Persipura juara Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 dan membawa Persebaya Surabaya menjuarai Liga 2 2017. Mengenai kepastian melatih Arema FC, masih haru ditunggu. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.