Olahraga

Buntut Tudingan 'Adu Kungfu', Persik Kediri Pulangkan Piala Trofeo Ronaldinho

Rabu, 29 Juni 2022 - 21:55
Buntut Tudingan 'Adu Kungfu', Persik Kediri Pulangkan Piala Trofeo Ronaldinho Persik juarai Trofeo Nusantara 2022 (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, KEDIRI – Kabar mengejutkan datang dari Persik Kediri. Sebagai buntut dari tudingan permainan 'adu kungfu' yang ditujukan kepada tim kebanggaan masyarakat Kediri itu, Persik memutuskan untuk mengembalikan piala Trofeo Nusantara With Ronaldinho kepada pihak penyelenggara. 

Seperti diketahui Persik memenangkan piala tersebut setelah meraih dua kali kemenangan. 
"Dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya," demikian pernyataan pihak Persik Kediri yang diterima awak media, Rabu (29/06/2022) malam.

Pihak Persik Kediri menyebut pernyataan yang mengatakan timnya bermain keras dan menjurus kasar dan sampai dianalogikan sebagai 'adu kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya lapangan hijau.  

Berdasarkan match summary yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with Ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC. 

"Sepanjang pertandingan saat Ronaldinho turun bermain, para punggawa Persik Kediri juga memberikan penghormatan dan kesempatan bagi maestro sepakbola dunia tersebut menunjukkan skillnya tanpa mendapatkan tekanan sedikitpun. Namun statistik juga menunjukkan bahwa suplai umpan kepada Ronaldinho juga sangat minim. Ada 2 momen dimana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas namun tidak diberikan umpan," demikian tertulis dalam pernyataan tersebut.

Masih dalam pernyataan yang sama, Persik Kediri juga menyebutkan khusus di laga pertama dimana Ronaldinho juga turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya membuat 4x pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara. 

"Sehingga berdasarkan data tersebut, pernyataan bahwa Persik Kediri bermain 'adu kungfu' telah terbantahkan dengan sendirinya. Tim Macan Putih akan selalu mengedepankan sportifitas dan fair play saat turun bermain di kompetisi apapun, termasuk juga turnamen pramusim serta pertandingan tidak resmi/persahabatan," demikian pernyataan dari Persik Kediri. (*)

 

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.