Olahraga

Bungkam Fulham, Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA

Senin, 20 Maret 2023 - 04:04
Bungkam Fulham, Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA Manchester United membekuk Fulham di perempat final Piala FA (Foto: ManUtd.com)

TIMES JOGJA, JAKARTA – Membekuk Fulham dengan skor 3-1, Manchester United sukses mengamankan spot di semifinal Piala FA.

Dalam laga perempat final di Stadion Old Trafford, Senin (20/3/2023) dini hari WIB, tim tamu unggul via gol Aleksandar Mitrovic di menit 50.

Berawal dari tendangan sudut di sisi kanan, Issa Diop meneruskan dengan umpan yang dituntaskan  tendangan Mitrovic dari jarak dekat tanpa bisa dihentikan kiper United, David de Gea.

Fulham nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-66 saat tendangan bebas Andreas Pereira disambut sundulan Mitrovic di kotak penalti. Namun De Gea melakukan penyelamatan gemilang.

Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti menyusul handball Willian saat menghalangi tendangan Jadon Sancho ke gawang kosong.

Wasit langsung memberikan kartu merah setelah memeriksa pelanggaran itu melalui monitor VAR. Mitrovic dan pelatih Marco Silva juga dikartu merah karena melakukan protes keras.

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor mengecoh kiper Bernd Leno dengan tendangan bola ke sudut kanan bawah gawang Fulham. 

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan United untuk terus menekan. Dan dua menit berselang, mereka bisa membalikkan keunggulan menjadi 2-1 melalui gol Marcel Sabitzer yang memaksimalkan umpan silang Luke Shaw.

Tim asuhan Erik ten Hag itu pun menambah keunggulan mereka di masa injury time. Sebuah skema serangan balik dituntaskan oleh tendangan Fernandes yang kembali menaklukkan Leno.

Kemenangan ini membuat menjadikan Manchester United tim terakhir yang melaju ke semifinal Piala FA musim ini menyusul Brighton, Manchester City dan  Sheffield United. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.