Olahraga

Dua Pemain Keturunan Belanda Bangga Bisa Berlatih dengan Timnas Indonesia

Rabu, 22 Juni 2022 - 12:02
Dua Pemain Keturunan Belanda Bangga Bisa Berlatih dengan Timnas Indonesia Pemain Belanda keturunan Indonesia, Kai Boham saat berlatuh bersama Timnas U-19 Indonesia di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (FOTO: PSSI)

TIMES JOGJA, JAKARTAKai Boham dan Jim Croque, dua pemain Belanda keturunan Indonesia merasa bangga bisa ikut berlatih dengan Timnas Indonesia yang saat ini mempersiapkan diri di Piala AFF U-19 2022.

Dikutip dari Antara, Kai dan Jim belum bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 karena masih belum berstatus sebagai WNI>

“Saya merasa bangga dan ini pengalaman yang bagus untuk saya,” kata Kai di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Pesepak bola berusia 18 tahun itu pun bertekad untuk terus mempelajari cara bermain skuad “Garuda Nusantara” yang dilatih oleh Shin Tae-yong.

Andai bisa, pemain tim U-21 Almere City di Belanda itu ingin memasukkan nuansa Eropa di timnas U-19.

“Saya berharap bisa membawa gaya bermain Eropa,” kata Kai menambahkan.

Jim Croque juga mengutarakan hal serupa. Dia pun merasa diterima dan dicintai di Indonesia lantaran perhatian besar masyarakat terhadap sepak bola nasional.

“Di Belanda, sedikit orang yang mengenal pemain timnas U-19. Sedangkan di sini, banyak sekali yang mengetahuinya. Lebih banyak cinta di Indonesia,” kata penyerang U-18 Vitesse itu.

Jim Croque dan Kai Boham merupakan dua dari tiga nama asal Belanda yang mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 persiapan Piala AFF U-19 2022 di Jakarta. Selain mereka, ada pula bek kiri Max Christoffel.

Meski begitu, karena belum berstatus WNI, mereka bertiga dipastikan tidak berlaga di Piala AFF U-19 2022 yang berlangsung pada 2-15 Juli 2022.

Jim Croque, Kai Boham, Max Christoffel dan satu pemain lain yang juga dari Belanda, Ivar Jenner, adalah pesepak bola luar negeri keturunan Indonesia yang diproyeksikan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun 2023 atas permintaan Shin Tae-yong. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.