https://jogja.times.co.id/
Olahraga

Piala Dunia Antar Klub, Dua Pilar Real Madrid Diprediksi Absen

Rabu, 08 Februari 2023 - 04:37
Dua Pilar Real Madrid Diprediksi Absen di Piala Dunia Antar Klub Real Madrid bakal melakoni laga perdana Piala Dunia Antar Klub tanpa Benzema dan Courtois? (Foto: LiveSoccerTV)

TIMES JOGJA, JAKARTAReal Madrid diperkirakan bakal kehilangan dua pemain bintangnya saat melakoni laga perdana Piala Dunia Antar Klub, Rabu (8/2/2023) pekan ini.

Pelatih Los Merengues, Carlo Ancelotti bakal menghadapi dilema untuk pemilihan tim demi menghadapi laga semifinal nanti. Itu setelah beberapa pemain pilar diprediksi absen - terutama kapten Karim Benzema dan kiper Thibaut Courtois.

Skuad Madrid sudah mendarat di Rabat, ibu kota Maroko pada Minggu malam waktu setempat demi persiapan laga melawan klub Mesir, Al Ahly di Prince Moulay Abdellah Stadium.

Benzema sendiri terlihat bergabung dengan skuad sang juara Eropa, meski ia absen di partai La Liga akhir pekan kemarin saat Madrid dibekuk Real Mallorca.

Meski demikian, kondisi fisik penyerang asal Prancis itu diragukan. Ia pun diyakini tak bakal dipaksa merumput oleh Ancelotti saat Madrid ditantang sang finalis Liga Champions Afrika.

Sementara Courtois tak nampak di skuad Madrid, terutama karena ia masih dalam taraf pemulihan cedera yang ia derita akhir pekan kemarin.

Kiper asal Belgia itu sempat melakukan pemanasan sebelum laga kontra Mallorca, namun ia mengalami cedera kunci paha dan dipaksa melihat di bangku cadangan saat Madrid tumbang.

Selain kedua bintang itu, Madrid sudah harus kehilangan Eder Militao, Lucas Vazquez dan Mendy. Ketiganya tak dibawa Madrid ke Maroko karena harus menjalani pemulihan cukup panjang atas cedera mereka. 

Meski tanpa sejumlah pilar, Real Madrid diprediksi tetap akan bisa melaju ke final Piala Dunia Antar Klub 2023 ini. Bahkan mereka diyakini bakal bisa merengkuh trofi kelima mereka, asal bisa mengalahkan Flamengo atau Al-Hilal di partai puncak nanti. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.