Olahraga

Halo Oppa Shin Tae Yong, Topskor Liga 1 Ini Ingin Bela Timnas

Minggu, 21 November 2021 - 00:01
Halo Oppa Shin Tae Yong, Topskor Liga 1 Ini Ingin Bela Timnas Spasogol, masih layak jadi ujung tombak timnas indonesia (foto: baliutd.com)

TIMES JOGJA, JAKARTA – Puncak tertinggi bagi pemain profesional adalah tampil membela negaranya. Dan itulah yang saat ini diinginkan top skor BRI Liga 1 yang membela Bali United, Ilija Spasojevic.

Spaso, sapaan akrabnya tampil cukup moncer di Liga 1 2021. Dua gol tambahan berhasil dicetaknya ke gawang Persela Lamongan sekaligus menambah pundi-pundi golnya menjadi 9. Satu strip di bawah striker Persik Kediri Youssef Ezzejjari.

Namun, hal itu rupanya belum cukup menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Hanya Yabes Roni dan Kadek Agung Widyana yang saat ini terpanggil membela Timnas dari klub kebanggaan Semeton tersebut.

"Tentu saja saya sangat bangga kalau bisa membela timnas selalu, tapi saya tidak mau banyak bicara karena pemanggilan pemain itu hak pelatih," kata Spaso dalam konferensi pers seusai laga melawan Persela, Jumat (19/11/2021).

Spasogol 2Spaso Cinta Tanah Air, Amunisi yang sangat bisa diandalkan Shin Tae Yong (foto: dokpri/@spaso_87)

Dirinya pun menghormarti setiap keputusan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Spaso pun tak ingin memberikan intervensi kepada Shin Tae Yong.

"Saya respek sama pelatih kapanpun saya dipanggil saya akan kerja keras untuk negara saya, kalau belum dipanggil saya kerja keras dengan Bali United," tegasnya.

Spaso terakhir kali membela panji Garuda ketika Timnas masih dinakhodai pelatih asal Inggris, Simon McMenemy pada tahun 2019.

Ilija Spasojevic sejauh ini sudah mendapatkan lima caps dengan mencetak empat gol. Meski kini sudah berusia 34 tahun, namun tenaganya masih sangat bisa dimanfaatkan untuk menambah daya gedor Timnas Indonesia di AFF 2020 Desember ini.

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.