https://jogja.times.co.id/
Olahraga

Timnas U-20 vs Irak, Menepis Tekanan Laga Perdana

Rabu, 01 Maret 2023 - 15:47
Timnas U-20 vs Irak, Menepis Tekanan Laga Perdana Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (Foto: PSSI)

TIMES JOGJA, JAKARTATimnas U-20 Indonesia bakal menghadapi laga perdana di Grup A Piala AFC U-20 2023 dengan menghadapi tim kuat Irak, Rabu (1/3/2023). Namun Garuda Nusantara tak mau dipandang sebelah mata.

Di atas kertas, Irak memang merupakan tim yang lebih diunggulkan. Namun pelatih Shin Tae Yong sudah memberikan instruksi khusus kepada anak asuhnya untuk menghadapi laga di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan ini.

Hal itu diungkapkan oleh Muhammad Ferarri, kapten timnas U-20. Menurutnya, STY - sapaan Shin Tae Yong sudah menyiapkan strategi untuk meredam Iran. "Dan kami dari pemain hanya ingin fokus saja untuk pertandingan nanti," katanya.

Ferrari mengaku laga ini bakal berat, apalagi merupakan laga perdana yang tentu penuh tekanan dan ekspektasi. Namun ia menegaskan timnas U-20 tak mau menyerah begitu saja. "Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik, ujarnya.

Pemain muda Persija Jakarta itu kini berharap perjuangan mereka mendapat dukungan dari pecinta sepakbola di tanah air. "Harapan saya sebagai pemain untuk penonton bisa terus support kami yang ada di AFC untuk turnamen U-20 ini. Tetap dukung dan berikan semangat," ucapnya.

Sementara pelatih Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya sudah siap menjajal Irak. Bahkan meski ia mengaku timnya harus menyesuaikan diri karena kondisi Uzbekistan dan Indonesia yang sangat berbeda. "Saat datang ke sini kami harus langsung beradaptasi," ujar Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku ajang ini bakal menjadi ujian untuk timnas U-20 sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

"Meski kami akan tampil di Piala Dunia U-20, turnamen ini tetap penting bagi kami. Sebab ini adalah kesempatan kami menyaksikan performa para pemain," kata Shin Tae Yong selaku arsitek Timnas U-20. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.