https://jogja.times.co.id/
Olahraga

Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Afghanistan dan Oman Tertutup

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:19
Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Afghanistan dan Oman Tertutup Timnas Indonesia saat menjalanai latihan ringan di Dubai (Foto: pssi.org)

TIMES JOGJA, JAKARTA – Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Afghanistan dan Oman akan berlangsung tertutup. Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada 25 Mei. Empat hari kemudian  pada 29 Mei, akan melawan Oman. 

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh Federasi Sepakbola Afghanistan (AFF). Selain melawan Timnas Indonesia, Afghanistan juga bakal Singapura pada 29 Mei.

"Dari 20-30 Mei, Timnas Afghanistan akan menggelar Pemusatan Latihan di Uni Emirat Arab (UEA) dan akan menggelar dua laga uji coba melawan Indonesia serta Singapura," tulis pengumuman resmi AFF di Facebook.

Timnas Indonesia di Dubai a

"Karena alasan teknikal dan taktikal dari kedua tim, dua pertandingan ini (Vs Timnas Indonesia dan Singapura) akan digelar tertutup tanpa penonton dan wartawan," lanjut keterangan AFF.

Sebelumnya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan juga sudah mengungkapkan bahwa laga uji coba Timnas Indonesia tak disiarkan langsung. Cuma tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 saja yang akan ditayangkan.

Salah seorang ofisial PSSI juga mengungkapkan bahwa PSSI tidak mendaftarkan dua uji coba di Dubai sebagai FIFA A Match. FIFA A Match adalah pertandingan yang digelar di luar FIFA Matchday (jeda internasional) tapi didaftarkan ke FIFA.

Sedangkan FIFA Matchday untuk Zona Asia (AFC) jatuh pada 31 Mei-15 Juni. Itu berarti dua agenda uji coba Timnas Indonesia digelar di luar FIFA Matchday.

Setelah memainkan dua laga uji coba, Timnas Indonesia akan memainkan tiga laga Pra-Piala Dunia. Yakni melawan Thailand (3 Juni), lalu Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni).(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.