https://jogja.times.co.id/
Olahraga

Free Practice MXGP Samota, Pembalap Farhan Hendra Fahrodjie Belum Maksimal

Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:15
Free Practice MXGP Samota, Pembalap Farhan Hendra Fahrodjie Belum Maksimal Suasana sesi latihan bebas (Free Practice) MXGP of Indonesia Samota 2022 (MXGP Samota). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, SUMBAWA – Pembalap Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie belum bisa menunjukkan penampilan maksimal saat sesi latihan bebas (Free Practice) MXGP of Indonesia Samota 2022 (MXGP Samota). Pada sesi ini, pembalap Honda Racing Team, Tim Gajser berhasil menjadi yang tercepat.

Berlangsung di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu (25/6/2022), Farhan Hendra Fahrodjie berada di posisi 18, dengan catatkan waktu 2 menit 21.162 detik.

Kondisi track yang setengah basah dan cuaca yang tidak terlalu panas membuat para pembalap MXGP bersemangat menyelesaikan sesi latihan bebas ini.

MXGP-of-Indonesia-Samota-2.jpg

Cukup sengit pertarungan para pembalap di sesi latihan bebas MXGP Samota kali ini. Mereka memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengenal sirkuit dan mendapatkan settingan mesin yang pas sebelum balapan sesungguhnya.

Kejuaraan Dunia Motocross akan berlangsung pada Minggu (26/6/2022). Pada pukul 10:25 WITA, pebalap MX2 akan lebih dulu menjalani sesi pemanasan. Sementara untuk kelas MXGP dijadwalkan pukul 10:45 WITA.  

Setelah itu, pebalap dari MX2 akan memulai persaingan pada race 1 pukul 12:05 WITA dan dilanjutkan dengan kelas MXGP pukul 13:05 WITA.   Kemudian race 2 kelas MX2 akan dimulai pukul 15:00 WITA dan dilanjutkan dengan MXGP pukul 16:00 WITA.

Indonesia memiliki empat wakil dalam MXGP Samota 2022 tersebut. Farhan Hendra Fahrodjie akan bersaing di kelas utama MXGP, sedangkan Ananda Rigi Aditya, Muhammad Delvintor Alfarizi, dan Diva Ismayana berlaga di MX2. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.