Olahraga

Gelandang Barcelona, Pedri Raih Golden Boy Award 2021

Senin, 22 November 2021 - 23:28
Gelandang Barcelona, Pedri Raih Golden Boy Award 2021 Pedri, gelandang muda harapan Barcelona dan Spanyol (foto: barcelonafc)

TIMES JOGJA, JAKARTABarcelona tengah dihinggapi berita bahagia. Setelah kemenangan pertama bersama pelatih baru, kini salah satu pemain muda Barca, Pedro Gonzalez Lopez atau Pedri me dapat gelar pemain muda terbaik 2021 atau Golden Boy Award.

Golden Boy Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh salah satu media terbesar Italia, Tuttosport. Penghargaan tersebut diberikan kepada talenta muda, Under 21 atau U21 terbaik di seluruh Eropa.

Penghargaan tersebut pertama kali diterima oleh Rafael Van der Vaart pada tahun 2003. Kala itu Van der Vaart masih membela Ajax Amsterdam.

Di musim lalu, tepatnya tahun 2020, Erlimg Braut Haaland meraih penghargaan tersebut. Kini, di tahun 2021, pemain muda Spanyol dan Barcelona, Pedri mengungguli nama-nama sepertiMason Greenwood, Jude Bellingham hingga Bukayo Saka.

"Saya berterima kasih kepada Tuttosport atas penghargaan yang membuatku bangga. Terima kasih juga untuk dewan juri dan para suporter yang selama ini mendukungku di sepanjang 2021 yang menakjubkan ini," kata Pedri pada Tuttosport.

"Dan tentu saja, terima kasih banyak kepada Barca, tim nasional, keluarga dan teman-temanku dan pastinya kepada semua yang dekat denganku setiap hari. Tanpa mereka, aku tidak akan bisa memenangi penghargaan Golden Boy," tutupnya.

Pedri mendapatkan angka mutlak dan jauh dari para pesaingnya. Dari 40 voters perwakilan media di Eropa. 24 voters memilih Pedri. Semengara sembilan voters memilih Jude Bellingham dan sisanya memilih pemain lain.

Pedri pun resmi menjadi pemain terbaik U21 Eropa dan menerima Golden Boy Award 2021. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.