https://jogja.times.co.id/
News Commerce

Libur Nataru, Telkomsel Jateng DIY Siapkan Posko Pelayanan

Sabtu, 24 Desember 2022 - 20:53
Sambut Libur Nataru, Telkomsel Jateng DIY Siapkan 21 Posko Menyambut libur Natal 2022 dan tahun baru 2023, Telkomsel menyiapkan 21 posko layanan. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTATelkomsel telah menyiapkan 21 posko pelayanan di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan DIY. Program ini untuk menunjang kelancaran para pelanggan dalam berkomunikasi selama libur Nataru (Natal dan Tahun Baru).

“Kami juga memperkuat jaringan di 68 pusat keramaian di wilayah Jateng dan DIY,” kata GM Consumer Sales Regional Jawa Tengah & DIY Kuntum Wahyudi kepada TIMES Indonesia, Sabtu (24/12/2022).

Kesiagapan Telkomsel tersebut dikemas dalam Program Telkomsel Siaga bertema Satukan Semangat, Bangkit Lebih Kuat. Dengan optimalisasi layanan tersebut, Telkomsel berharap dapat menyatukan semangat masyarakat dalam menyongsong masa depan dengan penuh harapan untuk bangkit lebih kuat.

Wahyudi menambahkan, wilayah Jawa Tengah dan DIY merupakan salah satu tujuan mudik dan wisata akhir tahun. Karena itu, pihaknya telah menyiapkan 21 Posko Siaga di berbagai wilayah. Seperti di Kawasan Jalan Malioboro, Pantai Baron dan Pantai Indrayanti Yogyakarta, Kota lama dan Dusun Semilir Semarang, Jalan Slamet Riyadi Solo, Pantai Petanahan Kebumen, Wisata Baturaden Purwokerto, Wisata Guci Tegal hingga Alun-Alun Pekalongan Jawa Tengah.

“Kami juga tetap membuka layanan di GraPARI. Hal ini untuk memastikan produk Telkomsel tersedia outlet-outlet yang tersebar diberbagia wilayah sekaligus untuk memudah pelanggan mendapatkan berbagai produk dan layanan Telkomsel,” terang Wahyudi.

Senada disampaikan GM Network Service Assurance Jawa Tengah and DIY, Eko Prasetyo. Menurutnya, selama  libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 wilayah Jawa Tengah dan DIY diperkirakan akan menerima jutaan tamu dari luar kota. Karena itu, dari sisi network Telkomsel sudah melakukan healthy check, rehearsal, capacity check & expand serta optimalisasi seluruh perangkat.

Selain itu, Telkomsel juga telah memperkuat jaringan di 68 titik pusat keramaian. Seperti, daerah wisata, rest area, bandara residential dan tempat-tempat peribadatan untuk memastikan kenyamanan pelanggan tetap terjaga.

Khusus di wilayah Yogyakarta, Telkomsel telah membangun internet gateway baru (New PoP). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas jaringan, sehingga eksperience pelanggan akan lebih baik.

“Kami ingin memastikan pelanggan bisa menikmati pelayanan prima di seluruh saluran customer care Telkomsel di Jateng dan DIY selama libur Nataru (Natal 2022 dan Tahun Baru 2023). Mulai dari call center 188, asisten virtual di berbagai instant messaging dan GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan dengan 21 posko layanan,” terang Eko. (*)

Pewarta : A Riyadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.