Berita

Pernyataan Resmi Holywings Setelah Kontroversi Promo Minuman Alkohol "Muhammad" dan "Maria"

Jumat, 24 Juni 2022 - 20:01
Pernyataan Resmi Holywings Setelah Kontroversi Promo Minuman Alkohol "Muhammad" dan "Maria" Ilustrasi - Holywings. (FOTO: Twitter)

TIMES JOGJA, JAKARTA – Promo minuman beralkohol bagi pengunjung Holywings yang bernama "Muhammad" dan "Maria" dikecam oleh banyak pihak. Pihak Holywings pun meminta maaf usai promo tersebut.

"Holywings Indonesia dengan ketulusan yang mendalam meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kekhilafan dan ketidaksengajaan terkait promosi minuman beralkohol menggunakan nama 'MUHAMMAD' dan 'MARIA'," jelas Manajemen Holywings Indonesia dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Diketahui, unggahan promosi itu disebar melalui akun Instagram Holywings @holywingsindonesia & @holywingsbar pada Rabu (22/6).

Namun demikian, meski telah minta maaf, kasus tersebut dilaporkan oleh banyak pihak ke pihak kepolisian. Antara lain dari Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) hingga Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) DKI Jakarta. Itu karena promo itu dinilai menistakan agama.

Manajemen Holywings menegaskan bersikap kooperatif menjalani proses hukum. Holywings pun telah menyerahkan barang bukti terkait promosi tersebut ke polisi.

"Berdasarkan kejadian ini, tim promosi Holywings Indonesia sejumlah 3 orang telah menjalani pemeriksaan 1x24 jam pada tanggal 23 Juni 2022 mulai dari jam 1 siang di kantor Polres Metro Jakarta Selatan dan memberikan barang bukti berupa 1 buah handphone, 1 buah laptop, & 1 buah PC komputer yang digunakan untuk kebutuhan promosi tersebut," jelasnya.

Berikut pernyataan lengkap Manajemen Holywings:

Holywings Indonesia dengan ketulusan yang mendalam meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kekhilafan dan ketidaksengajaan terkait promosi minuman beralkohol menggunakan nama

"MUHAMMAD" & "MARIA" yang diunggah melalui akun media sosial @holywingsindonesia & @holywingsbar pada tanggal 22 juni 2022 sehingga menimbulkan kesan negatif di kalangan masyarakat Indonesia.

Berdasarkan kejadian ini, team promosi Holywings Indonesia sejumlah tiga orang telah menjalani pemeriksaan 1x24 jam pada tanggal 23 Juni 2022 mulai dari jam 1 siang di Kantor Polres Metro Jakarta Selatan dan memberikan barang bukti berupa 1 buah handphone, 1 buah laptop & 1 buah PC komputer yang digunakan untuk kebutuhan promosi tersebut.

Holywings Indonesia tentunya tidak memiliki maksud untuk menutup-nutupi kasus ini atau melindungi oknum yang terlibat, kami akan tetap melanjuti kejadian ini sesuai dengan proses hukum yang berlaku di Indonesia.

Sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia akibat kelalaian kami, izinkan kami untuk bisa memperbaiki kesalahan kami dan menjadi lebih baik lagi.

Sebagaimana diketahui, promo minuman beralkohol bagi pengunjung Holywings yang bernama "Muhammad" dan "Maria" dikecam oleh banyak pihak. Pihak Holywings pun meminta maaf usai promo tersebut. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.