https://jogja.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Tim Penyidik Kejati DIY Fokus Tangani Kasus Penyalahgunaan TKD, Paling Banyak di Sleman 

Selasa, 16 April 2024 - 20:54
Tim Penyidik Kejati DIY Fokus Tangani Kasus Penyalahgunaan TKD, Paling Banyak di Sleman  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY, Ponco Hartanto. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Penanganan kasus penyalahgunaan Tanah Kas Desa (TKD), menjadi fokus tim penyidik Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (Kejati DIY) dalam beberapa pekan ke depan.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DIY, Ponco Hartanto, mengatakan kasus penyelewengan penggunaan TKD di DIY belum seluruhnya diungkap. Sebab, tim penyidik membutuhkan waktu untuk mengumpulkan barang bukti untuk setiap laporan kasus penyalahgunaan TKD di DIY.

Ponco menuturkan, tim penyidij Kejati DIY telah melakukan proses penyelidikan serta mengumpulkan bukti terkait kasus penyalahgunaan TKD .

"TKD masih dalam proses. Proses pengumpulan bukti yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Kita tunggu hasilnya lagi,” jelasnya, Selasa (16/4/2024).

Dia mengatakan, saat ini penyelidikan sedang berfokus pada kasus di Candibinangun, Pakem, Sleman. Selain itu, ke depan masih ada beberapa kasus penyalahgunaan TKD di wilayah Sleman yang akan ditangani penyidik. 

Ponco menambahkan, keterbatasan waktu dan tim menjadi kendala dalam melakukan penyelidikan secara menyeluruh. Apalagi, terdapat 90 titik yang dilaporkan terindikasi terdapat penyalahgunaan TKD. 

"Semua ada 90 titik, kurang lebih 200 hektar, dan paling banyak di wilayah Sleman,” imbuhnya. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.