Hukum dan Kriminal

Surya Darmadi Penuhi Panggilan Kejagung RI

Senin, 15 Agustus 2022 - 14:51
Surya Darmadi Penuhi Panggilan Kejagung RI Surya Darmadi, hari ini memenuhi panggilan Kejagung RI. (FOTO: rmol)

TIMES JOGJA, JAKARTASurya Darmadi, tersangka kasus dugaan korupsi penyerobotan lahan kelapa sawit tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung RI) siang ini.

Ia datang mengenakan kemeja putih bermasker.

Diketahui, ia mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang pada pukul 13.20 WIB. "Yang bersangkutan datang dengan menumpang pesawat China Airlines CI 761 rute Taipei-CGK," kata Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh, Senin (15/8/2022).

Diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, Surya Darmadi dikabarkan akan memenuhi panggilan pemeriksaan dari Kejaksaan Agung atau Kejagung RI. Kuasa Hukumnya yakni Juniver Girsang mengaku, kliennya akan tiba di Indonesia hari ini guna menjalani pemeriksaan.

Ia mengklaim, datangnya Surya ke tanah air juga membuktikan bahwa kliennya tidak kabur atau melarikan diri.

"Setelah berdiskusi dengan keluarga, saudara Surya dengan itikad baik memutuskan datang ke Indonesia pada hari Senin, 15 Agustus 2022, sedianya akan tiba di Jakarta," katanya dalam keterangan resminya.

Menurutnya, kehadiran Surya Darmadi secara fisik adalah hal yang sangat penting dan utama dari klarifikasi dan perkara ini. Ia juga meminta Surya mempersiapkan data-data atau dokumen yang berisikan fakta hukum agar bisa membela diri.

"Guna meluruskan opini yang tidak proporsional dan tidak berbasis fakta yang selama ini berkembang di publik, klien kami meneguhkan langkah untuk mengikuti semua proses hukum di KPK dan Kejagung RI," ujarnya soal Surya Darmadi. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.