Hukum dan Kriminal

KPK RI Periksa Tiga Saksi Kasus TPPU Bupati Probolinggo Nonaktif Soal Aset

Selasa, 31 Mei 2022 - 14:47
KPK RI Periksa Tiga Saksi Kasus TPPU Bupati Probolinggo Nonaktif Soal Aset Ilustrasi gedung merah putih KPK RI. (Foto: dok TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, PROBOLINGGO – Empat orang saksi diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK RI terkait kasus TPPU Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari(PTS). Ketiga saksi diperiksa soal aset Tantri dan Suaminya, Hasan Aminuddin, mantan anggota DPR RI.

Ketiganya diperiksa soal penyembunyian aset milik Tantri, yang menggunakan nama orang lain.

Empat orang saksi yang dilakukan pemeriksaan di gedung merah putih Jakarta Selatan, pada Senin (30/5/2022). Seorang saksi juga diperiksa soal TPPU tersebut.

"Seluruh saksi hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dugaan adanya penyembunyian sejumlah aset milik tersangka PTS dengan menggunakan beberapa nama pihak lain," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (31/5/2022).

Para saksi kata Ali, diperiksa untuk tersangka Puput Tantriana Sari dkk. Keempat saksi itu adalah advokat Fajar Nugraha Eka Putra dan tiga swasta, yakni M Arief Budhi Santoso, Roni Y Hoetomo, serta Luqmanul Hakim.

Diketahui, Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminuddin telah ditetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi dan TPPU. Pengumuman tersangka dalam pengembangan perkara ini disampaikan langsung oleh Ali Fikri,bpada Selasa (12/10/2021) lalu.

Tantri dan Hasan, menjadi tersangka di dua perkara yang masih dalam proses penyidikan di KPK RI. Pada 30 2021 Agustus dini hari lalu, Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin, terjaring OTT KPK atas kasus jual beli jabatan Pj Kepala Desa, yang melibatkan 20 orang lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka. (*)

 


 

Pewarta : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.