https://jogja.times.co.id/
Gaya Hidup

Instagram Terapkan Batasan Umur untuk Pengguna Baru

Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:44
Instagram Terapkan Batasan Umur untuk Pengguna Baru Instagram rilis batasan umur pengguna

TIMES JOGJA, JAKARTAInstagram merilis sejumlah pembaruan demi meningkatkan keamanan pengguna, khususnya kalangan muda. Salah satunya adalah penerapan batasan umur untuk pengguna baru.

Sebagaimana keterangan resminya pada Kamis (5/12/2019), Instagram akan menanyakan tanggal lahir pengguna ketika mereka membuat akun di Instagram. Berdasarkan Ketentuan Penggunaan aplikasi, pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk memiliki akun di sebagian besar negara.

Dengan memberikan informasi tanggal lahir, Instagram mengklaim bisa mencegah pengguna di bawah umur berada di platform tersebut, menjaga agar para remaja menjadi lebih aman dan juga bisa menghadirkan pengalaman yang lebih sesuai dengan usia pengguna.

Jika pengguna menghubungkan dengan akun Facebook mereka, Instagram akan menambahkan tanggal lahir di profil Facebook. Informasi ini bukan informasi terbuka untuk umum dan hanya pengguna sendiri yang bisa melihatnya pada akun mereka di Instagram.

Selain itu, saat pengguna mengedit tanggal lahir di Facebook, maka informasi itu pun akan berubah di Instagram. Jika pengguna tidak menghubungkan akun Facebook dengan Instagram, pengguna bisa menambahkan atau mengedit tanggal ulang tahun mereka langsung di Instagram.

Tak hanya itu, Instagram juga akan menggunakan informasi tanggal ulang tahun pengguna tersebut untuk menciptakan pengalaman yang lebih personal, misalnya edukasi seputar kontrol akun dan rekomendasi pengaturan privasi bagi anak remaja. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.