Gaya Hidup

Ganjar Pranowo Hingga KAI Puji Film Sahabad Garapan Lek Dahlan

Sabtu, 24 September 2022 - 21:38
Ganjar Pranowo Hingga KAI Puji Film Sahabad Garapan Lek Dahlan Poster film Sahabad. (FOTO: Instagram/@lek_dahlan)

TIMES JOGJA, NGAWIFilm Sahabad garapan sutradara Dahlan Efendi atau yang lebih familiar dikenal sebagai Lek Dahlan menuai banyak pujian. Salah satunya, apresiasi mengalir dari DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Ngawi.

Film Sahabad garapan sutradara Lek Dahlan memuat cerita tentang dunia persilatan. Latar cerita seputar kehidupan para pesilat di tengah kehidupan bermasyarakat. 

Ketua DPC KAI Kabupaten Ngawi, Faisol dalam keterangannya menyampaikan apresiasi terhadap karya film garapan Lek Dahlan tersebut. Menurutnya, film Sahabad memuat cerita yang edukatif. Utamanya bagi para pesilat.

"KAI pimpinan Siti Jamaliah Lubis, dalam hal ini melalui DPC KAI Kabupaten Ngawi menyambut baik serta mendukung penuh suksesnya film Sahabad," kata Faisol saat dihubungi TIMES INDONESIA, Sabtu (24/9/2022).

Faisol yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ngawi tersebut juga menyampaikan, cerita yang terkandung dalam karya film Sahabad diharapkan bisa menjadi wahana pembelajaran atau edukasi bagi seluruh pesilat di Indonesia.

"Film Sahabad ini mengandung banyak cerita yang mampu mengedukasi, utamanya untuk seluruh pesilat yang ada di seluruh Indonesia," kata Faisol.

Film Sahabad akan diputar mulai tanggal 25 September 2022 di jaringan bioskop. Faisol pun berharap, film ini tidak hanya menjadi tontonan. Melainkan juga akan menjadi tuntunan bagi masyarakat yang menonton film ini.

"Semoga tidak hanya menjadi tontonan belaka. Akan tetapi juga ada pembelajaran yang bisa dipetik. Terlebih penonton yang berlatar belakang sebagai pesilat, dari seluruh perguruan pencak silat, untuk kemudian bersama-sama menjaga kedamaian, keamanan, dan keutuhan NKRI," ujar Faisol.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo Turut Berikan Apresiasi

Apresiasi untuk film Sahabad garapan sutradara Lek Dahlan juga mengalir dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Melalui unggahan video yang dikutip dari akun Instagram @lek_dahlan, Ganjar Pranowo menyampaikan aspirasi karya film tersebut.

Film-Sahabad-3.jpgTangkapan layar video Ganjar Pranowo apresiasi film Sahabad. (FOTO: Instagram/@lek_dahlan)

"Lek Dahlan pancen keren. Selain nyiptain lagu, beliau juga bikin film. Film terbaru Lek Dahlan berjudul Sahabad," kata Ganjar Pranowo dalam unggahan video durasi 30 detik tersebut.

Gubernur Jawa Tengah tersebut juga mengajak masyarakat untuk ikut serta menonton rilis perdana film Sahabad. Diketahui film Sahabad akan mulai dirilis pada 25 September 2022 di jaringan bioskop.

"Ingat ya catat tanggalnya, 25 September. Ajak teman, pacar juga boleh, tetangga, apalagi keluarga mu. Ajak semua. Kisahnya keren, buruan beli tiketnya," kata Ganjar Pranowo masih dalam video tersebut.

Lek Dahlan Dari Lagu Los Dol Hingga Film Sahabad

Pemilik nama asli Dahlan Efendi ini merupakan seniman kelahiran Kabupaten Ngawi. Nama Lek Dahlan melambung setelah lagu Los Dol ciptaannya, dinyanyikan oleh Denny Caknan meledak di blantika musik Indonesia pada tahun 2020 lalu.

Film-Sahabad-2.jpgKetua DPC KAI Ngawi, Faisol (depan). (FOTO: Esaputra for TIMES Indonesia)

Selain itu, diketahui Lek Dahlan juga sempat kolaborasi dengan komedian Dodit Mulyanto. Keduanya menyanyikan lagu Udut Kopi. Pada kanal YouTube Dodit Mulyanto, lagu Udut Kopi telah diputar sebanyak 1,1 juta kali.

Terbaru, Lek Dahlan juga merilis lagu dengan judul Tugiman. Lagu itu dinyanyikan oleh Farel Prayoga, penyanyi cilik asal Banyuwangi yang ketika upacara kemerdekaan menyanyikan lagu di hadapan Presiden RI Joko Widodo.

"Setelah sekian purnama berpuasa bicara… Sebuah karya baru saya berjudul " TUGIMAN" Alhamdulillah menghiasi layar kaca trending. terima kasih pak @ganjar_pranow

(Tugiman) dan bocah bersuara emas Farel," tulis Lek Dahlan, dikutip dari akun Instagram pribadinya @lek_dahlan.

Tidak berhenti sampai disitu, Lek Dahlan juga mulai merambah dunia perfilman. Garapan perdananya, film bertajuk Sahabad, yang bercerita tentang dunia persilatan. Film Sahabad juga menuai banyak pujian, dari DPC KAI Kabupaten Ngawi, hingga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (*)

Pewarta : Muhammad Miftakul Falakh (MG-425)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.