Gaya Hidup

Sambut Imlek, Nikmati Segarnya Yu Sheng di Genki Sushi Tunjungan Plaza Surabaya

Jumat, 28 Januari 2022 - 01:22
Sambut Imlek, Nikmati Segarnya Yu Sheng di Genki Sushi Tunjungan Plaza Surabaya Menu Yu sheng di Genki Sushi TP Surabaya. (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, SURABAYA – Masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa memiliki tradisi merayakan Imlek dengan menyantap yu sheng atau yee sang. Nah, menu ini bisa dinikmati pula di Genki Sushi, Tunjungan Plaza Surabaya.

Seperti diketahui, yu sheng adalah sepiring salad dengan berbagai jenis isian, seperti wortel, jeruk bali, ubur-ubur, rumput laut, manisan gula, lobak putih, wijen, kerupuk, dan kacang dicampur dalam satu piring. 

Selain itu, ada kombinasi irisan ikan mentah yang sebelumnya sudah direndam minyak goreng, minyak wijen, dan merica. Setelahnya, dibumbui dengan air jeruk dan merica. 

Menu-yu-sheng-di-Genki-Sushi-TP-Surabaya-dengan-8-jenis-makanan.jpgMenu yu sheng di Genki Sushi TP Surabaya dengan 8 jenis makanan. (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

Dan bukan hanya resto chinese yang menyediakan menu yu sheng tetapi juga resto Jepang yang terkenal yaitu Genki Sushi Tunjungan Plaza Surabaya. Menu yu sheng di Genki Sushi mempunyai 7 isian yaitu salmon sashimi, chuka idako, wakame, jelly fish dan empat macam sayuran.

Ryan Otto Store sebagai Manager Genki Sushi Tunjungan Plaza mengungkapkan bahwa menu yu sheng tersebut sudah memasuki tahun keduanya, karena menu tersebut favorit untuk masyarakat Surabaya.

"Tahun sebelumnya antusiasnya sangat besar, jadi kita ngeluarin lagi, untuk itu yu sheng untuk memperingati Chinese New Year," tutur Ryan pada TIMES Indonesia.

Ryan menjelaskan keunikan dari menu yu sheng tahun ini adalah terletak di packaging yang bernuansa Imlek yaitu berwarna oranye dengan gambar macan air. "Packaging-nya lebih unik, buat hampers juga bagus, tahun ini ada amplop tahun ini juga mengikuti tahun china," jelasnya.

Salmon-mentai-jadi-menu-terfavorit-di-Genki-Sushi.jpgSalmon mentai jadi menu terfavorit di Genki Sushi. (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

Mengenai harga yu sheng di Genki Sushi TP Surabaya cukup terjangkau dan porsi cukup untuk berdua maupun berempat, hanya dengan Rp.188.000 sudah mendapatkan menu tersebut dan juga fortune cookies dan amplop khas Imlek.

Selain promo Imlek, Genki Sushi di bulan Januari juga merayakan ulang tahun yang ke-8 dengan beberapa menu baru yang pastinya enak dan fresh. "Kita mengeluarkan 8 menu sushi, 8 rol dan 8 pcs yaitu dari angka delapan tadi untuk memperingati ulang tahun Genki Sushi," tambah Ryan.

Manager Genki Sushi TP Surabaya menjelaskan 8 menu sushi tersebut adalah salmon mentai, garlic crumble spider roll, kani roll, baked salmon roll, tuna tataki yizu roll, ebi tempura, unagi roll, golden unagi truffle roll dan tuna kuro yuzu roll. "Yang paling favorit salmon mentainya," ungkap Ryan.

Promo menarik khusus untuk para member MAPCLUB dan juga sedang berulang tahun di bulan Januari, dapatkan potongan langsung senilai Rp. 200.000. Yuk nikmati perayaan tahun baru Imlek di Genki Sushi Lantai 5 Tunjungan Plaza Surabaya. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.