Gaya Hidup

Rekomendasi Drakor Bertema Dokter, Sedang Tayang Doctor Lawyer

Kamis, 30 Juni 2022 - 05:02
Rekomendasi Drakor Bertema Dokter, Sedang Tayang Doctor Lawyer Doctor Lawyer, drakor bertema dokter yang seru (FOTO 6.viki.io)

TIMES JOGJA, JAKARTADrakor bertema dokter banyak peminatnya. Selain alur cerita yang seru dan menegangkan, penonton jadi tahu banyak istilah medis. Terbaru ada Doctor Lawyer yang dibintangi So Ji Sub.

Drakor ini merupakan penampilan perdana So Ji Sub setelah hiatus selama 4 tahun. Seperti judulnya, Doctor Lawyer berkisah tentang dokter yang dituduh melakukan malpraktik. 

Dokter itu kemudian harus mendekam di penjara serta izin praktiknya dicabut. Kemudian, ia banting setir menjadi seorang pengacara yang membantu para dokter dengan kasus serupa. 

Selain Doctor Lawyer, berikut rekomendasi drama bertema dokter yang sayang untuk dilewatkan. 

Ghost Doctor (2021)

Ghost-Doctor.jpg(FOTO: Soompi)

Drama ini menarik karena menampilkan konsep fantasi yang unik. Mengangkat kisah dua dokter yang memiliki latar belakang, kemampuanm serta kepribadian yang berbeda namun harus bertukar tubuh dan jika. 

Dibintangi oleh Rain, Kim Bum, Naeun A Pink, dan UEE drama ini sukses membuat penonton tertawa gemas dengan kisah mereka.

Hospital Playlist (2020)

Hospital Playlist salah satu drama yang sukses di tahun 2020 lalu. Drama ini mengisahkan persahabatan para dokter di sebuah rumah sakir ternama Korea. 

Dibintangi oleh Jo Jung Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, Yoo Yeon Seok, dan Jeon Mi Do bergenre slice of life menampilkan kehidupan setiap tenaga medis dan pasien di dalamnya. 

Persahabatan mereka asik, meski di tengah kesibukan sebagai dokter, mereka sepakat membentuk sebuah band untuk lepaskan penat.

Doctor John (2018)

Drama ini diadaptasi dari novel Jepang berjudul Hand of God. Menceritakan  seorang anestesi yang jenuis, ia hanya butuh 10 detik untuk mengetahui kondisi pasiennya. 

Sayang, kecerdasannya tidak diimbangi dengan kepribadian yang baik. Ia dikenal sebagai dokter yang sombong dan arogan. 

Ia pun pernah dijebak melakukan malpraktik terhadap pasiennya, sehingga harus dipenjara. 

Drama ini dibintangi oleh Ji Sung, Lee Se Young, dan Lee Kyu Hyung. 

Doctor Romantic (2016) dan Dr Romantic 2 (2020)

Dibintangi oleh Han Suk Kyu, drama ini bercerita tentang seorang dokter jenius namun mengalami tragedi, sehingga harus mengabdikan diri di rumah sakit terpencil.

Karena sukses, dibuat musim kedua berjudul Dr Romantic 2. Masih berkisah tentang seorang dokter jenius dengan segala problematikanya di dunia medis. 

Doctor Stranger

Doctor-Stranger.jpg(FOTO: id.wikipedia.org)

Lee Jong Suk membintangi Doctor Stranger. Drama ini menceritakan perjuangan Park Hoon seorang dokter bedah yang ingin kembali ke Korea Selatan.

Saat kecil, Park Hoon dibawa oleh ayahnya ke Korea Utara. Setelah dewasa ia ingin kembali ke Korea Selatan bersama sang kekasih. Sayangnya ia harus terpisah dengan kekasihnya itu. 

Nah Drakor bertema dokter mana yang sudah Anda tonton TIMES Lovers? (*)

Pewarta :
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.