https://jogja.times.co.id/
Flash News

Siap-Siap, Bayar Parkir di Sleman Pakai Aplikasi Tak Terima Uang Tunai

Kamis, 27 Oktober 2022 - 22:23
Siap-Siap, Bayar Parkir di Sleman Pakai Aplikasi Tak Terima Uang Tunai Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. (FOTO: FB Kustini)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sleman meluncurkan pembayaran retribusi parkir nontunai melalui QRIS. Hal ini guna mempermudah akses pembayaran parkir di Kabupaten Sleman.

Kepala Dishub Kabupaten Sleman, Arip Pramana, menuturkan alasan lain munculnya pembayaran nontunai itu ialah adanya perkembangan proses pembayaran digitalisasi.

"Ada keunggulan apabila dilakukan pembayaran secara online. Yakni jumlah atau nominal pembayaran akan pas dengan jumlah yang akan diminta oleh petugas retribusi parkir," jelasnya, saat memberikan laporan pembukaan Launching Pembayaran Retribusi Parkir di Balai Sembarama Buddhayah Gejayan Condongcatur, Depok Sleman, Kamis (27/10/2022).

Selain peluncuran retribusi parkir nontunai di Pasar Protojayan, Jalan Gejayan dan Jalan Anggajaya. Dalam waktu dekat, pihaknya pun akan melakukan peluncuran retribusi parkir di Pasar Sleman.

Pembayaran retribusi parkir non tunai ini menggandeng Bank Pembangunan Daerah DIY Cabang Kabupaten Sleman dan Bank Indonesia cabang DIY.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap penerapan retribusi parkir menggunakan nontunai dapat dilakukan di seluruh Kabupaten Sleman dan selesai pada 2024.

Transaksi digital dengan QRIS itu diharapkan dapat mempermudah transaksi retribusi parkir dan memberikan kemajuan di Kabupaten Sleman dalam bidang perekonomian. (*)

Pewarta : Fajar Rianto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.