https://jogja.times.co.id/
Ekonomi

JAPFA Serap Telur Peternak,Untuk Stabilkan Harga

Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:45
JAPFA Serap Telur Peternak,Untuk Stabilkan Harga Jajaran PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk yang siap menyerap telur ayam peternak. (FOTO: Humas PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk menstabilkan harga telur ayam, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menggelar aksi solidaritas menyerap produksi telur ayam nasional.

Aksi digelar untuk peternak di wilayah operasional JAPFA unit Sragen, Grobogan, Sidoarjo, Lampung, Makassar, Cirebon, Tangerang, Banjarmasin, Medan, dan Padang.  Program penyerapan telur dilaksanakan secara bertahap mulai Senin 18 Oktober 2021 hingga satu minggu ke depan.

Direktur Corporate Affairs JAPFA Rachmat Indrajaya menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian kampanye untuk meningkattkan konsumsi protein hewani. Sebelumnya JAPFA ikut berkontribusi dalam penyerapan telur nasional dengan memberikan paket bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 7 kota/ kabupaten propinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

PT-Japfa-Comfeed-Indonesia-Tbk-2.jpgSalah satu peternak menyiapkan telur yang akan dibeli PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (FOTO: Humas PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk)

Sebagai perusahaan agribisnis nasional, yang memproduksi beragam jenis protein hewani  JAPFA berkomitmen untuk terus berjalan beriringan. Bersama seluruh pemangku kepentingan dalam membangun industri peternakan di Indonesia. Salah satunya untuk bersama memperbaiki harga telur nasional. Sehingga upaya penyerapan telur ayam harus didukung semua pihak.

Dengan adanya program pembelian telur peternak rakyat ini diharapkan dapat membantu memperbaiki harga di tingkat peternak serta mengurangi efek fluktuasi harga yang dapat merugikan peternak. Program ini juga sekaligus mendukung kampanye konsumsi makanan berprotein hewani seperti telur, susu, ikan, ayam, maupun daging sapi untuk meningkatkan permintaan konsumen akan produk-produk pangan hewani.

“Upaya ini merupakan kontribusi nyata JAPFA bagi bangsa Indonesia,” jelas Rachmat Indrajaya disela - sela pembelian telur dari peternak di dusun Klumpit RT 02 RW 04 Pagergunung Pringsurat Temanggung Selasa (19/10/2021).

Selaras dengan semangat perusahaan "Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk dengan lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam dan peternakan komersial serta pengolahan hasil peternakan, budidaya perairan, peternakan sapi dan perdagangan berkontribusi dalam pengembangan masyarakat dengan terus mendukung pengembangan kualitas hidup. (*) 

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.